Penerimaan Peserta Didik Baru

VIDEO - PPDB Online Samarinda, Begini Hasil Tinjauan Walikota Samarinda Syaharie Jaang

Demi kelancaran proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di kota Samarinda, Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengunjungi beberapa seko

VIDEO - PPDB Online Samarinda, Begini Hasil Tinjauan Walikota Samarinda Syaharie Jaang
TribunKaltim.CO/Cahyo Wicaksono Putro
Kunjungan Walikota Samarinda Syaharie Jaang ke sejumlah Sekolah di Kota Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Demi kelancaran proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di kota Samarinda, Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengunjungi beberapa sekolah di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam kunjungannya, Walikota Samarinda Syaharie Jaang mendatangi SMPN 37 di jl. KH A Dahlan, gang 2 dan selanjutnya di SMPN 35 di jl. Pirus Awang Long kemudian ke SMPN 40 di jl. Selamet Riyadi, gang Manunggal 6 Kota.

Setelah beberapa sekolah di bagian Kota, Walikota Samarinda Syaharie Jaang melanjutkan kunjungan ke wilayah Samarinda Seberang, dan langsung mengarah ke SMPN 8 Jalan Pattimura dan terakhir di SMPN 36 di jl KH Harun Nafsi, RT 20 kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengingatkan kepada masyarakat bahwa yang diutamakan dalam sistem zonasi adalah mengatur para peserta didik baru diwilayah jaraknya.

"Jangan sampai ada orang yang dekat sekali jarak rumahnya, dengan sekolah. Malah mendaftar ke Sekolah yang jauh," kata Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Jumat (24/5/2019).

Selain untuk memantau proses PPDB, Walikota Samarinda Syaharie Jaang juga mengoreksi beberapa fasilitas mengajar di sejumlah sekolah yang dikunjungi.

"Ada beberapa sekolah yang saya lihat seperti di SMP negeri 37, muridnya banyak, halamannya dan kondisi sekolah yang perlu ditambah seperti ruang belajar.

Ada juga SMP Negeri 8, perlu adanya kebijakan baru karena sekolahnya yang luas ditambah adanya kelas terbuka," ucapnya.

Sedangkan SMP Negeri 36 yang menerima peserta didik baru berjumlah 6 kelas pada tahun ini, menurut Walikota Samarinda Syaharie Jaang sekolah tersebut cukup bersih halaman dan ruang kelasnya juga terlihat bagus.

Dirinya juga menambahkan banyaknya kelas yang masih ada, harus mampu dimaksimalkan.

Halaman
1234
Penulis: tribunkaltim
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved