Badak LNG

CSR Badak LNG Kembali Raih Penghargaan Internasional lewat Program Selangan City, Ini Keunggulannya

salah satu program CSR perusahaan bersama dengan kelompok masyarakat Pelangi Pesisir di Bontang, Kalimantan Timur. M

CSR Badak LNG Kembali Raih Penghargaan Internasional lewat Program Selangan City, Ini Keunggulannya
HO - Badak LNG
Badak LNG mendapatkan penghargaan dalam kategori Social Empowerment untuk salah satu program CSRnya, yaitu Selangan City. Penghargaan ini diterima langsung oleh Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar di Grand Ballroom, Hilton Taipei Sinban, Taiwan (24/5). 

BONTANG – Di bulan suci Ramadhan kali ini, Badak LNG kembali meraih penghargaan pada ajang bergengsi tingkat Asia. Bertempat di Grand Ballroom, Hilton Taipei Sinban, Taiwan, Badak LNG mendapatkan penghargaan dalam kategori Social Empowerment untuk salah satu program CSRnya, yaitu Selangan City.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar (24/5).

Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) merupakan salah satu program dari Enterprise Asia atau sebuah organisasi non-pemerintah yang bekerja dengan pemerintah, LSM dan organisasi lain untuk mempromosikan daya saing dan pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan, sebagai upaya mengangkat status ekonomi masyarakat di seluruh Asia.

VIDEO - WOM Finance Berbagi dan Suka Cita Anak Yatim Menerima Bingkisan Menjelang Buka Puasa

Sukses Tampil di The Voice, Kini BTS Didapuk Jadi Bintang Tamu Britains Got Talent 2019

AREA itu sendiri merupakan wujud apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Asia yang memperjuangkan peningkatan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan dan bertanggung jawab dalam kategori berikut:

  • GREEN LEADERSHIP,
  • INVESTMENT IN PEOPLE,
  • HEALTH PROMOTION,
  • SOCIAL EMPOWERMENT,
  • CORPORATE GOVERNANCE,
  • RESPONSIBLE BUSINESS LEADERSHIP.

Penghargaan ini merupakan bagian dari segitiga tanggung jawab perusahaan ; Lingkungan, Komunitas, dan Individu.

Proses penilaian dalam penghargaan AREA 2019 ini terbagi menjadi tiga, yaitu tulisan/paper, video conference dan penilaian juri.

Musim Ke-17 The Voice, Adam Levine Tak Lagi Jadi Coach

Gelar Gebyar Ramadhan, Pertamina, Media dan Masyarakat Ngabuburit Bareng di Lapangan Merdeka

Badak LNG sukses meraih penghargaan kategori Social Empowerment melalui Selangan City, yang merupakan salah satu program CSR perusahaan bersama dengan kelompok masyarakat Pelangi Pesisir di Bontang, Kalimantan Timur.

Bentuk dari program ini berupa kampung wisata nelayan, adapun atraksi wisata yang ditawarkan antara lain; paket wisata snorkeling, homestay, dan paket wisata kuliner seafood, pemanfaatan air hujan dan produk mitra binaan.

Program Community Development Badak LNG ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian dan keberlanjutan sehingga dapat memberikan manfaat positif baik secara aspek ekonomi maupun aspek sosial untuk masyarakat Selangan.

VIDEO - Kue Sagu Camilan Favorit Perempuan Ini Tiap Lebaran

Terapkan Hidup Sehat, Asuransi Astra Gelar Pelatihan Hidroponik

Adapun program Selangan City kedepannya akan dilakukan pengembangan, antara lain program diferensiasi produk olahan air hujan, diferensiasi produk rumput, dan program hidroponik.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Badak LNG akan terus berkomitmen dalam mendorong masyarakat untuk melestarikan lingkungan, melestarikan nilai-nilai sosial budaya masyarakat di Kota Bontang untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

(*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved