Berita Video

VIDEO - Basarnas Kaltimra Jadi Inspirator Anak Yatim di Kelas Inspirasi Balikpapan

Puluhan anak yatim Kota Balikpapan tampak antusias belajar melalui kelas Inspirasi Balikpapan yang digelar di halaman Mall Balikpapan Baru

VIDEO - Basarnas Kaltimra Jadi Inspirator Anak Yatim di Kelas Inspirasi Balikpapan
TribunKaltim.CO/Zainul
Puluhan anak yatim di kota Balikpapan tampak antusias belajar di kelas inspirasi Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Puluhan anak yatim Kota Balikpapan tampak antusias belajar melalui  kelas Inspirasi Balikpapan yang digelar di halaman Mall Balikpapan Baru, Minggu (26/5/2019)

Kelas inspirasi yang diselenggarakan di lapangan terbuka itu melibatkan beberapa inspirator dari berbagai kalangan.

Para inspirator ini secara bergantian berperan sebagai pengajar yang memberi materi wawasan seputar profesi kegiatan mereka.

Salah satunya Basarnas Kaltimra yang turut menjadi inspirator dan memberi pemahaman seputar kegitan rescue dan operasi SAR kepada puluhan anak yatim.

Kasi Operasional Basarnas Kaltimra, Octavianto mengatakan,  kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Basarnas kepada anak yatim untuk berbagi ilmu disamping hobi sebagai pengajar yang menginspirasi.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Basarnas dalam berbagi ilmu, Saya gabung dengan mereka karena  juga suka mengajar dan melaksanakan aktivitas-aktivitas pendidikan," kata Octavianto

Dalam kegiatan itu, Octavianti menyampaikan beberapa materi seputar kegiatan rescue dan operasi SAR kepada puluhan anak-anak.

Pantauan Tribunkaltim.co, puluhan anak-anak tampak antusias mengikuti dan mendengarkan cerita demi cerita pengalaman yang menarik yang disampaikan  para inspirator.

"Saya sudah sering juga ikut kelas inspirasi seperti ini, karema  suku dan banyak ilmu yang didapat," kata Mohamad Ilham, salah satu peserta kelas inspirator

Selain Basarnas, dalam kegaiatan kelas inspirasi tersebut ada juga PLN, chef, dosen, serta dokter yang turut andil sebagai inspirator yang memberi ilmu bermafaat seputar profesi mereka.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved