Bila Didukung KKSS, Rusman Ya'qub Siap Jadi Cawali Samarinda,

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Kaltim, Rusman Ya'qub menyatakan,siap maju Pilwali Samarinda

Bila Didukung KKSS, Rusman Ya'qub Siap Jadi Cawali Samarinda,
TribunKaltim.Co/Budi Hartono
Rusman Ya'qup, Ketua PPP Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO , SAMARINDA-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Kaltim, Rusman Ya'qub menyatakan,

siap maju kontestasi pemilihan Walikota Samarinda 2020 mendatang. Ini ia tegaskan kepada Tribunkaltim.co, dalam konferensi pers usai buka puasa bersama di kediaman pribadi.

Meski hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Samarinda, jika ia didapuk oleh organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) untuk maju, maka ia memastikan siap maju di Pilwali.

Rusman tidak membantah ada empat kandidat yang dimunculkan untuk digadang-gadang maju di Pilwali Samarinda. Empat figur yang kabarnya dimunculkan yakni, Andi Harun, Rusman Ya'qub, Ridwan Tasa dan Rudi Mas'ud. 

"Kalau secara partai, belum ada keputusan, karena harus komunikasi lintas partai. Tapi kalau dari empat nama yang dimunculkan, saya yang diminta KKSS untuk maju, ya saya siap.  Saya siap dari partai dan lainnya," tegas Rusman, Minggu (26/5/2019). 

Hanya saja, Rusman kembali menegaskan, bahwa saat ini yang perlu dilakukan adalah komunikasi lintas partai. "Sambil melihat perkembangan siapa saja figur-figur yang bakal maju," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin mengungkapkan, menyiapkan dua kadernya untuk  maju di Pilwali Samarinda.

"Ada dua kader yag kita dorong. Jahidin dan Damayanti sebagai kandidat calon Wakil Walikota Samarinda," ucap Syafruddin.

Untuk diketahui, informasi yang dihimpun Tribun, beberapa tokoh atau figur yang bakal maju di Pilwali Samarinda, kabarnys lebih dari lima kandidat. 

Mereka antara lain, Zairin Zein (Kepala Bappeda), Saefuddin Zuhri (Bendahara Nasdem), Andi Harun (Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim), Awang Ferdian Hidayat (Caleg DPD RI) dan Meliana (Plt Sekda Kaltim), Agus Suwandi (Ketua Komisi III DPRD Kaltim) dan Ridwan Tasa (kepala Dinsos Samarinda).

Halaman
12
Penulis: Budhi Hartono
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved