Ramadhan 2019

Bupati Berau: Manfaatkan Masjid untuk Mencegah Kenakalan Anak dan Remaja

Bupati Muharram kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan

Bupati Berau: Manfaatkan Masjid untuk Mencegah Kenakalan Anak dan Remaja
TribunKaltim.Co/Geafry Necolsen
Bupati Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo bersalaman dengan masyarakat usai safari Ramadhan di Kecamatan Gunung Tabur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Bupati Berau Muharram bersama Wakil Bupati Agus Tantomo serta jajaran Kepala OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Berau, melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Gunung Tabur, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Teluk Bayur.

Safari Ramadan digelar di Masjid Al Hijrah Gunung Tabur. Sementara di Teluk Bayur dilaksanakan di Masjid Al Isro Teluk Bayur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muharram kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan senantiasa meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

Bupati Muharram mengajak masyarakat untuk menjaga diri dan keluarganya, terutama  dengan menjaga anak-anak.

Pembinaan kepada anak-anak, menurutnya sangat penting untuk dilakukan agar mereka terhindari dari hal-hal yang menyimpang.

“Mari kita instropeksi bagaimana anak-anak kita saat ini. Mari kita mengatur dan membina anak-anak kita agar menjadi generasi yang sholeh,” ungkapnya.

Saat ini, kata Bupati Muharram, berbagai kasus melibatkan anak-anak di usia dini sudah cukup memprihatikan. Berbagai kasus menyimpang yang dilakukan anak di bawah umur menurutnya harus menjadi perhatian bersama.

“Jangan sampai generasi kita terjerumus ke hal-hal yang menyimpang, karena ini akan merusak masa depan bangsa ini,” ungkapnya.

Muharram juga menegaskan agar masjid dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Tidak hanya sebagai tempat melaksanakan salat lima waktu, namun sebagai fasilitas tapi pembinaan umat.

Sementara Ustadz H Jaelani dalam tausiah agama menyampaikan bahwa, seluruh umat muslim harus dapat menjaga kebersamaan, dimulai dalam lingkungan keluarga hingga berlanjut lingkungan yang lebih luas di tengah masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved