Ingin Dapatkan Atlet Taekwondo Perkuat Pra PON, Pengprov TI Pakai Sistem Promosi-Degradasi

Pengprov Kaltim diberlakukannya sistem Promosi-Degradasi (Promdeg) bagi para atlet untuk atlet Pra PON

Ingin Dapatkan Atlet Taekwondo Perkuat  Pra PON, Pengprov TI Pakai Sistem Promosi-Degradasi
TRIBUNKALTIM CO/ABDUR RACHIM
Atlet taekwondo saat latihan di Dojang Taekwondo Folder Air Hitam Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Para atlet taekwondo yang sudah mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda), dipulangkan untuk kemudian dikembalikan ke masing-masing Pengcab yang ada di daerah.

Selain mendekati libur lebaran, pengembalian ini sebagai persiapan mereka untuk tampil dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan bergulir akhir Juni mendatang.

Nantinya dalam Kejurprov itu, akan kembali dilihat atlet yang berpotensi untuk masuk dalam tim Taekwondo Kaltim untuk Pra PON. Hal tersebut karena diberlakukannya sistem Promosi-Degradasi (Promdeg) bagi para atlet.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim, Ahmad Jo Karsono mengingatkan, kepada atlet yang sudah ikut Puslatda untuk bisa tampil serius dan memberikan hasil terbaik dalam Kejurprov nanti  jika tidak ingin posisinya tergeser.

"Mereka dipulangkan untuk Kejurprov yang akan bergulir Juni akhir. Perlu dipahami, nanti akan ada sistem Promosi-Degradasi. Kami masih akan seleksi lewat Kejurprov.

Atlet yang ikut Puslatda ini kemajuannya sampai mana, apalagi persaingan junior dan senior cukup ketat di Kejurprov," katanya.

Lebih lanjut Karsono melihat, atlet di bawah naungannya cukup bersemangat meski nantinya akan ada sistem Promdeg tersebut.

Memang sistem Promdeg sendiri sudah berlangsung sejak 2017 lalu, serta tidak ada atlet maupun Pengcab yang mempermasalahkan  hal tersebut , karena memang mereka sepakat untuk mencari yang terbaik untuk membawa nama Kaltim.

"Tetapi sejauh mana saya sekilas dan mengetahui bahwa anak-anak ini berusaha keras untuk menjadi kandidat atlet Kaltim untuk event Pra PON nanti.

Pengcab tidak mempermasalahkan Promdeg karena mereka juga paham dan mengetahui kita harus mencari atlet yang siap tampil dan bertanding untuk membawa nama Kaltim," jelasnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved