Kebakaran di Bontang Baru Karena Bakar Sampah, Begini Penjelasan Petugas

Kebakaran di Jalan DI Panjaitam, Gang Piano 1, RT 04, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang diduga disebabkan kelalain penyewa rumah sewa.

Kebakaran di Bontang Baru Karena Bakar Sampah, Begini Penjelasan Petugas
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
LALAI — Kebakaran yang terjadi di RT 04, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara disebabkan api dari bakar sampah yang merembet ke rumah. Bahan material rumah kayu membuat api cepat membesar. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Kebakaran di Jalan DI Panjaitan, Gang Piano 1, RT 04, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang diduga disebabkan  kelalaian penyewa rumah sewa.

Dari rilis yang diterima tribunkaltim.co dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) menyebutkan, penyebab kebakaran akibat salah satu penyewa, M Arsif tengah membakar sampah di dekat rumah sewanya.

Sampah yang terbakar tersulut cuaca terik dan tiupan angin. Seketika kobaran api cepat membesar dan melalap rumah yang ditinggali.

Penuturan petugas, sang istri pemilik rumah sewa (Gufron) sudah menegur Arsif agar tak membakar sampah. Namun, teguran tersebut tak diindahkan akhirnya berakibat fatal bagi dirinya.

“Istrinya pak Gufron sudah tegur jangan bakar sampah di situ, tapi tidak diindahkan,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Norman melalui siaran persnya.

Saat proses pemadaman sempat berjalan dramatis. Sebab, dikabarkan masih terdapat anak yang terjebak di dalam rumah. Petugas langsung mengamankan lokasi rumah yang dimaksud.

Tetapi, setelah ditelusuri di dalam rumah anak tersebut tak berada di dalam karena  telah diselamatkan lebih dulu oleh warga setempat.

Kebakaran ini membuat pemilik rumah dan penyewa kehilangan harta benda mereka. Sebanyak 7 rumah ludes terbakar, 1 rumah rusak ringan, 2 motor habis terbakar.

Sedangkan, 2 orang warga dikabarkan alami luka selama proses pemadaman, salah satunya dilarikam ke rumah sakit lantaran terpapar asap api. (*)

Subscribe official YouTube Channel

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved