Ramadhan 2019

Para Relawan PMI Berau Ini Datangi Pemukiman Kaum Dhuafa, Berbagi Berkah Ramadhan 2019

Palang Merah Indonesia atau PMI di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur buat pelaksanaan kegiatan sosial di bukan Ramadhan 2019.

Para Relawan PMI Berau Ini Datangi Pemukiman Kaum Dhuafa, Berbagi Berkah Ramadhan 2019
TribunKaltim.Co/Geafry
PMI Berau kembali menggelar kegiatan sosial, berbagi berkah Ramadhan 2019. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (26/5/2019) ini, PMI mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu secara ekonomi, atau dhuafa. Para remaja yang tergabung dalam Korps Suka Rela dan Palang Merah Remaja, Bersama PMI Berau menyerahkan paket sembako untuk kaum dhuafa. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Tidak hanya fokus pada kegiatan donor darah, Palang Merah Indonesia atau PMI di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur juga terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Dan di bulan Ramadhan 2019 ini, PMI Berau kembali menggelar kegiatan sosial, berbagi berkah Ramadhan 2019

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (26/5/2019) ini, PMI mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu secara ekonomi, atau dhuafa.

Dan menyerahkan bantuan berupa bahan pokok di sejumlah kecamatan, di antaranya Kecamatan Tanjung Redeb, Kecamatan Sambaliung, Kecamatan Gunung Tabur dan Kecamatan Teluk Bayur, Kalimantan Timur

Mengusung tema, Menjadi Relawan PMI yang dicintai Masyarakat, PMI menyalurkan paket sembako berdasarkan hasil sumbangan sukarela dari relawan PMI yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) dan Palang Merah Remaja (PMR).

Sebelum penyerahan bantuan ke lapangan, diadakan acara pelepasan yang dihadiri oleh Pengurus, Staf dan Relawan PMI Kabupaten Berau, dan dilepas langsung oleh Sekretaris PMI Berau Hatta Basrie.

Ketua PMI Berau, Agus Tantomo mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh para anggota KSR Markas dan PMR yang ada di sekolah.

"Target penerima manfaat, dipilih berdasarkan dari yang paling rentan dan paling membutuhkan. Insya Allah bantuan yang diberikan akan tepat sasaran, karena sudah melalui tahapan assessment langsung di lapangan," kata Agus Tantomo.

Agus juga mengapresiasi, para pelajar yang tergabung dalam KSR dan PMR yang memiliki kepedulian tinggi.

"Terima kasih kepada para Relawan yang telah menggagas dan menjalankan kegiatan ini, serta seluruh Keluarga Besar PMI Berau yang telah berpartisipasi.

Halaman
123
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved