Ramadhan 2019

Begini Cara Putri Indonesia Kaltim 2018 agar Tetap Bugar saat Berpuasa.

Enerjik, muda dan berbakat. Mungkin itulah yang bisa digambarkan dari sosok Cahaya Nur Hikmah Ini.

Begini Cara Putri Indonesia Kaltim 2018 agar Tetap Bugar saat Berpuasa.
TribunKaltim.Co/HO/Pribadi
Selama Ramadan, Puteri Indonesia Kaltim 2018 Cahaya Nur Hikmah tetap memiliki jadwal yang padat seperti nge MC atau menjadi pembicara sebuah seminar. Agar tetap bugar ia menjaga pola makan saat berbuka dan sahur. Kemudian mengkonsumsi madu diyakini dapat menjaga kondisi fisik.

TRIBUNKALTIM.COBALIKPAPAN - Enerjik, muda dan berbakat. Mungkin itulah yang bisa digambarkan dari  sosok Cahaya Nur Hikmah Ini.

Perempuan yang sempat mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 2018 perwakilan Kalimantan Timur ini, lama tidak terdengar kabarnya.

Ternyata selama ini perempuan yang masih aktif sebagai mahasiswi semester akhir Universitas Balikpapan ini, masih menggeluti pekerjannya sebagai seorang MC dan pembicara di sebuah seminar.

Bahkan di bulan Ramadhan ini bukannya job sedikit, justru beberapa tawaran menjadi  MC di perusahaan selama Ramadhan menggunakan jasanya.

Selain itu, ia juga menjadi seorang pembawa acara dalam kegiatan buka puasa atau acara internal perusahaan.

"Kegiatan puasa ini, karena Hikmah lagi semester delapan paling sidang skripsi bimbingan dan sebagainya. MC dan menjadi  juri fashion show dan lain-lain," katanya Senin, (27/5/2019).

Namun demikian,  ia masih tetap membagi waktu  bersama keluarga termasuk  buka bareng dan buat takjil  menjadi pengalaman yang dikenang.

"Momen terbaik buka bersama alumni dan komunitas serta organisasi. Yang paling senang sama komunitas itu , karena bisa buat even sendiri," ucapnya.

Selain itu,  kegiatan sosial lain juga  dilakukan selama Ramadhan. Bahkan tahun ini ia terpilih menjadi ketua organisasi Purna Prakarya Kota Balikpapan. "Dan itu jadi kesibukan aku selama bulan Ramadhan," tutur perempuan yang disapa Hikmah ini.

Ia juga tak lupa menjaga kondisi fisik di bulan suci ini. Meski  kegiatan cukup padat, ia masih tetap berpuasa full. Ia mengaku tidak memiliki suplemen atau makanan apapun untuk menjaga fisik  saat Ramadhan.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved