Ramadhan 2019

Buka Puasa Bareng Awak Media, Dirut Bankaltimtara Sebut akan Laksanakan Diklat Wartawan

Nasib perbankan tergantung pada ujung jari wartawan. Untuk itu, kami berterimakasih kepada awak media yang terus mendukung Bankaltimtara.

Buka Puasa Bareng Awak Media, Dirut Bankaltimtara Sebut akan Laksanakan Diklat  Wartawan
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI P
PT BPD Kaltim Kaltara atau Bankaltimtara buka puasa bersama bersama di Hotel Selyca Mulia Samarinda, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rutin setiap tahun saat Ramadhan, PT BPD Kaltim Kaltara atau Bankaltimtara mengundang awak media untuk berbuka puasa bersama. Tahun ini, buka puasa dilaksanakandi Hotel Selyca Mulia Samarinda, Senin (27/5/2019). Pada kesempatan itu, Dirut Bankaltimtara Zainuddin Fanani menyampaikan ucapan terimakasih kepada awak media yang hadir.

Zainuddin menyebut, ia menyadari peran awak media yang sangat penting dalam dunia perbankan di Indonesia. Khususnya di Kaltim, menurutnya, Bankaltimtara semakin maju berkat dukungan media.

"Usaha perbankan itu merupakan usaha yang mengandalkan kepercayaan. Tanpa kepercayaan, sangat sulit rasanya dunia perbankan itu akan maju. Sebab, masyarakat pasti akan melihat, memilah dan memilih bank mana yang dapat dipercaya. Nah, media sangat penting adanya untuk menyampaikan hal itu," ujarnya.

Berita-berita positif, ditegaskan Zainuddin, menjadi modal penting bagi dunia perbankan untuk maju. Buruk atau tidaknya bank, tergantung dari ujung pena dari awak media. Penulisan berita negatif, maka akan negatif pula penilaian masyarakat pada bank tersebut.

"Kalau sekarang, nasib perbankan tergantung pada ujung jari wartawan. Untuk itu, sekali lagi kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada awak media yang terus mendukung kami melalui pemberitaan positif. Semoga, kedepannya kita akan terus meningkatkan kemitraan. Kalau ada sesuatu hal bisa segera sampaikan kepada kami," ucapnya.

Bankaltimtara juga berencana melaksanakan kegiatan dengan skala lebih luas khusus untuk awak media. Saat ini, pihaknya tengah merencanakan untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk meningkatkan kapasitas wartawan agar lebih paham terhadap dunia perbankan.

"Nantinya, bisa kami undang pakar perbankan tingkat nasional untuk memberikan diklat kepada wartawan. Biasanya, kami melaksanakan diklat bergabung dengan Bank Indonesia. Tapi, kedepannya kita akan melaksanakan diklat secara mandiri. Itulah yang kita rencanakan saat ini," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut pula, Zainuddin memperkenalkan pejabat yang baru saja dilantik, yakni Pimpinan Kesekretariatan Perusahaan Bankaltimtara, Baharuddin Rivai yang nantinya akan berurusan langsung oleh awak media soal pemberitaan Bankaltimtara. "Semoga langsung bisa beradaptasi dan mendekatkan diri dengan awak media. Nantinya, Pak Rivai ini yang sering berkomunikasi dan berkoordinasi dengan awak media soal pemberitaan-pemberitaan di Bankaltimtara," tuturnya. (*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved