Ramadhan 2019

Buka Puasa dan Silaturahmi, Astra Group di Samarinda Bagikan 125 Bingkisan kepada Karyawan

Bisnis Astra Group di Kalimantan Timur termasuk bagus, masih tumbuh. Untuk itulah, Astra Group juga ingin lebih berkontribusi bagi masyarakat.

Buka Puasa dan Silaturahmi, Astra Group di Samarinda Bagikan 125 Bingkisan kepada Karyawan
HO/Astra Group Samarinda
Koordinator Wilayah Astra Group atau Affiliated Companies (Affco) Astra Group Samarinda, Distri Winarko menyerahkan bingkisan kepada karyawan secara simbolis saat buka puasa dan silaturahmi di ballroom Hotel Selyca Mulia Samarinda, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Manajemen dan karyawan Astra Group di Kota Samarinda dan sekitarnya mengadakan buka puasa bersama, Senin (27/5/2019), di ballroom Hotel Selyca Mulia. Pada kesempatan ini, sebanyak 125 paket bingkisan diserahkan secara simbolis kepada karyawan.

Buka puasa bersama kali ini bertajuk, "Merajut Silaturahmi di Bulan Berkah". "Buka puasa bersama ini kami lakukan setiap tahun, ya semuanya berkumpul dan bersilaturahim. Juga bagi- bagi bingkisan. Isinya kebutuhan pokok yang membantu para karyawan," tutur Koordinator Wilayah Astra Group atau Affiliated Companies (Affco) Astra Group Samarinda, Distri Winarko.

Hingga kini, jelasnya, bisnis Astra Group di Kalimantan Timur termasuk sangat bagus, masih tumbuh. Untuk itulah, Astra tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis namun ingin lebih berkontribusi bagi masyarakat.

Wujudnya antara lain, kini sedang merealisasikan Kampung Berseri Astra (KBA) di Desa Budaya Pampang Samarinda. "Sekarang masih dalam proses sinkronisasi ritme antara Astra Group dengan pemerintah kota dan masyarakat. Supaya pelaksanaan program-program yang sudah dirancang akan lebih mudah," ujarnya.

Rencananya dalam pekan ini, Astra Group akan melakukan pembagian sembako murah kepada masyarakat di KBA Desa Budaya Pampang. Paket yang disediakan dapat diperoleh masyarakat dengan harga sangat murah. Kemudian, hasil penjualannya nantinya dikembalikan untuk pengembangan desa setempat.

Selain KBA, Astra Group dalam tiga tahun terakhir ini juga melakukan pencarian talent atau kandidat terbaik dari kalangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Samarinda. Setiap tahun, jelas Distri, ada tim yang datang ke sekolah melakukan training tentang masa persiapan menuju dunia kerja atau industri. "Kami menyampaikan banyak hal tentang dunia kerja kepada para pelajar SMK Negeri 4 Samarinda. Sekarang sudah tahun ketiga," tambahnya.

Materinya meliputi teknis dasar pekerjaan, teknik interview, mekanik. Intinya memperkenalkan dunia kerja industri kepada para pelajar. "Hasilnya, ada sebagian lulusan yang berkompetensi untuk bekerja ke grup perusahaan kami. Dalam setahun belasan lulusan SMK yang direkrut," ujarnya, lagi.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved