Caleg Terpilih PDIP Tak Mau Turun Selesaikan Persoalan di Masyarakat, Safaruddin: Saya Ganti

"Pusat (DPR RI) sekarang 2 caleg duduk, dulu cuma 1 orang. Sekarang saya dengan Pak Thomas. DPR provinsi 10 jadi 11 kursi. Balikpapan 6 jadi 8 kursi

Caleg Terpilih PDIP Tak Mau Turun Selesaikan Persoalan di Masyarakat, Safaruddin: Saya Ganti
Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur, Irjen Pol (purn) H Safaruddin saat ditemui Tribunkaltim.co beberapa waktu lalu di salah satu pusat perbelanjaan di Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur, Irjen Pol (purn) H Safaruddin mengungkapkan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, terjadi peningkatan raihan suara partai berlambang banteng tersebut.

"Pusat (DPR RI) sekarang 2 caleg duduk, dulu cuma 1 orang. Sekarang saya dengan Pak Ismail Thomas. DPR provinsi dari 10 jadi 11 kursi. Balikpapan dari 6 jadi 8 kursi, Samarinda dan Kukar nambah juga. Mengalami kenaikan di seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim," urainya, Senin (27/5/2019).

Raihan yang didapat PDIP tak lepas dari kerja keras kader dan anggota partai. Dimana caleg-caleg turun ke bawah, menemui masyarakat menyampaikan visi dan misi partai dan pribadi.

"Bagaimana mereka meyakinkan bakal dapat memperbaiki kesejahteraan konstituennya," tuturnya.

Bagi caleg yang terpilih konsekuensi yang harus diterimanya adalah tetap merawat kepercayaan masyarakat yang memilihnya. Dengan cara hadir dalam setiap persoalan di masyarakat kemudian memberikan solusi.

Mantan Kapolda Kaltim ini menegaskan para caleg partai terpilih harus benar-benar turun ke masyarakat. Bila tak mau posisinya digantikan dengan caleg lainnya.

"Mereka harus temui masyarakat. Harus. Termasuk saya ukur itu, kalau tak mau turun temui masyarakat, carikan solusi hadapi masalah masyarakat, saya akan ganti legislator begitu," tegasnya.

Safaruddin sebagai ketua partai bakal memantau tugas para caleg PDIP di kantor Dewan baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan RI. Jangan sampai tak jalankan tugasnya dengan baik.

"Masyarakat yang memilih menarih kepercayaan besar kepada mereka, harus dijaga," tuturnya.

Turun ke masyarakat tak perlu menunggu masa reses. Di luar itu dirinya akan terus memonitor caleg-caleg PDIP yang duduk di kursi wakil rakyat.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved