Era Industri 4.0 jadi Perhatian Gereja Katolik, Ini yang akan Dilakukan Keuskupan Agung Samarinda

Menghadapi Industri 4.0, Moses mengatakan Keuskupan Agung Samarinda harus turut serta membangun peradaban manusia dengan memanfaatkan jejaring sosial.

Era Industri 4.0 jadi Perhatian Gereja Katolik, Ini yang akan Dilakukan Keuskupan Agung Samarinda
HO / dok Moses Komela Avan
Sekjend KWI, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC berbicara dalam Seminar Nasional dengan tema 'Memperkokoh NKRI Melalui Media Digital' yang digelar di Keuskupan Agung Makassar, JL MH Thamrin, 5-7, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO Era Industri 4.0 menjadi tantangan peradaban manusia generasi saat ini.

Anak-anak, kaum muda, hingga orang tua dituntut melek teknologi internet dalam kehidupan sehari-hari.

Hampir di semua lini, Revolusi Industri 4.0 digaungkan dalam setiap tema-tema besar pendiskusian.

Realitas jejaring Industri 4.0 ini juga menjadi perhatian Gereja Katolik.

Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengangkat Revolusi Industri 4.0 sebagai topik khusus dalam kegiatan Seminar Nasional dengan tema 'Memperkokoh NKRI Melalui Media Digital'.

Kegiatan ini dalam rangka Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) yang ke-6 dan peringatan Hari Komunikasi Sosial sedunia ke-53, yang digelar Senin (27/5/2019) di Keuskupan Agung Makassar, JL MH Thamrin, 5-7, Makassar, Sulawesi Selatan.

Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Samarinda (KASRi), RD Moses Komela Avan turut hadir dalam kegiatan seminar tersebut.

Menurutnya seminar yang digagas Komsos KWI mampu memercikkan kesadaran agar setiap Keuskupan di Indonesia perlu menggagas kegiatan yang relevan dengan tema besar Revolusi Industri 4.0.

"Komsos Keuskupan Agung Samarinda perlu untuk menggagas kegiatan yang relevan pula, menyangkut mental dan spiritualitas manusia," kata Moses kepada TribunKaltim.co, Senin (27/5/2019).

Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Samarinda (KASRi), RD Moses Komela Avan.
Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Samarinda (KASRi), RD Moses Komela Avan. (HO / dok Moses Komela Avan)

Menghadapi era Industri 4.0, Moses mengatakan Keuskupan Agung Samarinda harus turut serta membangun peradaban manusia dengan memanfaatkan jejaring sosial.

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved