Gara-gara Ledakan Petasan, 1 Warga Meninggal dan 2 Lainnya Luka Berat, Rumah Korban Juga Rusak

Selain menimbulkan korban jiwa, akibat ledakan petasan yang cukup kuat itu juga menyebabkan rumah yang ditempati para korban mengalami kerusakan.

Gara-gara Ledakan Petasan, 1 Warga Meninggal dan 2 Lainnya Luka Berat, Rumah Korban Juga Rusak
(Tangkapan layar grup Facebook sedulur raya)
Tampak seorang warga mengalami luka bakar 

TRIBUNKALTIM.CO - Seorang warga dikabarkan meninggal dunia sedangkan dua lainnya mengalami luka berat akibat ledakan petasan yang terjadi di Dusun Sukorejo Desa Kepung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (26/5/2019) siang.

Selain menimbulkan korban jiwa, akibat ledakan petasan yang cukup kuat itu juga menyebabkan rumah yang ditempati para korban mengalami kerusakan, terutama pada bagian atapnya.

Informasi awal itu sebagaimana disampaikan oleh akun Facebook dengan nama Udin, yang mulanya mengunggah beberapa foto soal kejadian itu di grup Facebook dengan nama Sedulur Kepung Raya, Minggu (26/5/2019) siang.

Postingan yang diunggahnya itu lantas banyak dikomentari oleh pengguna lainnya, yang rata-rata menambahkan informasi, baik soal korban maupun kondisi rumah.

Vikhae Putri Amanda, misalnya, menambahkan komentar bahwa peristiwa itu terjadi saat korban sedang membuat petasan sementara di dekatnya ada kompor yang sedang menyala.

"Jadinya merconnya tersulut," tulis Vikhae dalam komentarnya.

Selain Udin, pada grup yang sama, setidaknya ada dua orang lainnya yang juga mengunggah informasi soal ledakan mercon itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Ajun Komisaris  (AKP) Ambuka membenarkan adanya ledakan mercon itu dan informasi awal yang didapatnya, memang ada korban tewas dan luka.

"Info awal, 1 korban tewas dan 2 luka," ujar Ambuka saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu.

Kepolisian, dia menambahkan, sudah langsung menerjunkan personil maupun tim identifikasi untuk turun ke lokasi kejadian.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved