Pilpres 2019

Golkar Sodorkan Nama Calon Menteri, Ada 6 Kader Antara Lain Ada Nama Anak Mantan Presiden BJ Habibie

Partai Golkar ajukan calon menteri ke Jokowi pemenang Pilpres 2019, ada 6 kader Partai Golkar di antaranya ada nama anak mantan Presiden BJ Habibie.

Golkar Sodorkan Nama Calon Menteri, Ada 6 Kader Antara Lain Ada Nama Anak Mantan Presiden BJ Habibie
Tribunkaltim.co/HO Partai Golkar
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Partai Golkar ajukan calon menteri ke Jokowi pemenang Pilpres 2019, ada 6 kader Partai Golkar di antaranya ada nama anak mantan Presiden BJ Habibie. 

TRIBUNKALTIM.CO - Baru saja pemenang Pilpres 2019 sudah diumumkan, pasangan Jokowi-Maruf Amin keluar sebagai pemenang Pilpres 2019, meski dari kubu lawan ajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. 

Tetapi meski ada gugatan hukum soal Pilpres 2019, beberapa partai pendukung Jokowi-Maruf Amin sudah melempar isu mengenai orang-orang yang akan mengisi di kabinet pemerintahan Jokowi

Satu di antaranya ialah Partai Golkar, pendukung setia pasangan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019

Kali ini Partai Golkar pun melempar informasi mengenai kandidat calon menteri yang cocok untuk mengisi di kabinet Jokowi-Maruf. Siapa saja orang-orang dari Partai Golkar yang disodorkan jadi calon menteri di kabinet Jokowi sebagai pemenang Pilpres 2019?

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, partainya layak jika mendapat 4 atau 5 kursi menteri dalam periode pemerintahan berikutnya.

Agung menyebut enam nama kader Golkar yang dinilai cocok menduduki kursi kabinet, jika Joko Widodo terpilih kembali sebagai presiden.

"Bahwa Partai Golkar tidak pernah kekeringan atau kekurangan kader yang mumpuni, yang cakap dan bisa bertanggung jawab dalam tugas-tugas ke depan, baik di eksekutif atau legislatif," ujar Agung di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Dua nama yang disebut Agung yakni, Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kedunya telah menjabat sebagai anggota Kabinet Kerja dan dinilai layak untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai menteri.

Selain itu, Agung juga menyebut empat nama lainnya. 

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved