Arus Mudik 2019

Jelang Arus Mudik Lebaran, Ini yang Dilakukan Bandara APT Pranoto Samarinda

Menjelang libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2019, Bandara APT Pranoto Samarinda telah melakukan persiapan demi kelancaran arus mudik tahun ini

Jelang Arus Mudik Lebaran, Ini yang Dilakukan Bandara APT Pranoto Samarinda
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
Suasana Counter Check In Bandara APT Pranoto Samarinda beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Menjelang libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2019, Bandara APT Pranoto Samarinda telah melakukan persiapan demi kelancaran arus mudik tahun ini. Salah satunya adalah dengan membuat Posko Lebaran Terpadu.

Seperti yang disampaikan  Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi, pada Senin (27/5).

Dodi mengatakan, pembentukan Posko Lebaran Terpadu tersebut akan dimulai pada 29 Mei 2019.

"Untuk memantau kelancaran arus mudik lebaran, kami akan membentuk Posko Lebaran pada H-7 sebelum Lebaran dan H+7 setelah Lebaran dari tim kami,

gabungan TNI-Polri, pihak maskapai, hingga  karantina tumbuhan, hewan, dan lain sebagainya juga dilakukan di sana (posko lebaran)," ujar Dodi di ruang kerjanya.

Untuk menjaga keamanan arus mudik, pihak bandara juga akan mengadakan apel Posko Terpadu bekerjasama juga dengan TNI-Polri, pihak maskapai dan seluruh stakeholder yang ada di Bandara APT Pranoto Samarinda.

Salah satu aktivitas posko tersebut, dikatakan Dodi, akan ada inspeksi keselamatan angkutan Lebaran pada maskapai penerbangan dari Otoritas Bandar Udara.

"Jadi ada Ramp Check berkala setiap hari terkait kesiapan pesawat angkutan lebaran, seperti roda pesawat, safety, dan segaal macam,

semuanya akan kita cek untuk memperlancar arus mudik lebaran tahun ini dan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," jelasnya.

Mengantisipasi pembludakan pemudik, beberapa penambahan penerbangan atau extra flight juga sudah mulai dilakukan oleh pihak maskapai.

Halaman
123
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved