Jelang Operasi Ketupat Mahakam, Satpol PP Siap Turunkan Personel

Polres Kutim menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2019 di wilayah hukum Polres Kutim, Senin (27/5)

Jelang Operasi Ketupat Mahakam, Satpol PP Siap Turunkan Personel
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Pelaksanaan rapat lintas sektoral antara Polres Kutim, TNI, Instansi pemerintah terkait, serta organisasi masyarakat dan sosial 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA – Polres Kutim menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2019 di wilayah hukum Polres Kutim, Senin (27/5).

Rapat yang dihadiri jajaran TNI dan instansi terkait serta organisasi masyarakat, merupakan operasi rutin setiap kali menyambut libur Lebaran Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, tugas mengawal perayaan Lebaran di masyarakat merupakan tugas mulia.

Demi terciptanya rasa aman dan nyaman di masyarakat. “Kami, Polri bersama TNI mengharapkan dukungan dari lintas sektoral untuk melaksanakan pengamanan mudik lebaran,” ujar Teddy.

Apalagi, kata Teddy, sebagian besar masyarakat Kutim merupakan warga pendatang dari kabupaten/kota tetangga, bahkan luar pulau.

Mereka dipastikan merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing. “Meski dianggap kondusif, kita tidak boleh meremehkan situasi saat ini.

Karena kita berharap masyarakat benar-benar merasa aman dengan kehadiran kita di lapangan. Kita harus mampu mengeliminer kemungkinan –kemungkinan yang bakal terjadi,” ungkapnya.

Polres Kutim, kata Teddy, akan mengantisipasi ancaman yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah Kutim saat perayaan Lebaran nanti.

Seperti terorisme, swipping oleh ormas, perkelahian antar warga, petasan/mercon, curas hingga keributan berupa balap liar. “Sasaran Operasi Ketupat Mahakam 2019, adalah orang, benda terlarang dan tempat kegiatan umum masyarakat,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan operasi yang akan dilakukan, Plt Kepala Satpol PP Kutim, Didi Herdiansyah mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved