Kantor Pos Samarinda Layani Pelanggan Hingga 50% di Ramadhan Tahun Ini

Pengiriman paket barang melalui Kantor Pos Samarinda yang terletak di kawasan Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, mengalami peningkatan hingga 50%

Kantor Pos Samarinda Layani  Pelanggan Hingga 50% di Ramadhan Tahun Ini
TribunKaltim.Co/Cahyo Wicaksono Putro
Suasana Kantor Pos Samarinda, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA -Pengiriman paket barang melalui Kantor Pos Samarinda yang terletak di kawasan Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda,  Kalimantan Timur mengalami peningkatan hingga 50% pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah/2019.

Dari peningkatan pengiriman barang tersebut Kantor Pos Samarinda yang merupakan anak perusahaan PT.POS Indonesia (Persero) berhasil mencapai omset sebesar Rp 1,1 miliar pada semester pertama tahun 2019

Kepala Kantor Pos Samarinda, Suwandi melalui Manager Pelayanan Surat dan Paket, Eko Aribowo saat ditemui  tribunkaltim.co menerangkan, tahun ini pihaknya menerima pengiriman surat atau  paket melebihi tahun sebelumnya. Peningkatan pelanggan mencapai 60 persen.

"Pengiriman paket barang via Pos Samarinda pada bulan Ramadhan ini mengalami peningkatan sebesar 50 % jika di bandingkan dari bulan yang sama pada tahun sebelumnya.

Peningkatan ini juga disebabkan  biaya bagasi pesawat menjadi malah pada bulan puasa tahun ini," ucap Eko Aribowo, Senin (27/5/2019).

Ia menjelaskan,  pencapaian omset Kantor Pos Samarinda pada semester pertama tahun 2018 hanya mencapai Rp 645 juta. Sedangkan pada semester pertama 2019 sudah mencapai Rp 1,1 miliar.

Sedangkan omset yang berhasil diperoleh Kantor Pos Samarinda sejak tanggal 1 hingga tanggal 27 Mei 2019 (hari ini), sudah mencapai Rp 280 juta. 

"Pada Ramadhan tahun ini, Kantor Pos Samarinda sudah menembus omset sebanyak Rp 280 juta. Jumlah ini sudah melampaui target omset Pos Samarinda setiap bulannya. Dimana, jika pada bulan-bulan biasa di luar Ramadhan target omsetnya hanya sebesar Rp 75 juta," terangnya.

Eko Aribowo juga menilai, jumlah omset yang berhasil dicapai Kantor Pos Samarinda pada tahun ini merupakan imbas dari pada momen Pilpres dan Pileg serentak 2019 dan momen Ujian Nasional.

"Salah satu faktor dari peningkatan volume pengiriman paket barang dan omset tahun ini, karena kantor Pos Samarinda terpilih sebagai salah satu layanan jasa pengiriman paket dan barang terpilih,

Halaman
123
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved