Pemilu

Kisah Caleg Memiliki 9 Saudara yang Punya Hak Pilih, Tragisnya Dukungan Dapat 5 Suara Saja di Pemilu

Negara India menjalankan Pemilu. Penyelenggaraan Pemilu di India ada cerita yang menarik dan haru. Ada caleg hanya dapat 5 suara saja.

Kisah Caleg Memiliki 9 Saudara yang Punya Hak Pilih, Tragisnya Dukungan Dapat 5 Suara Saja di Pemilu
TRIBUNKALTIM.CO/BUDISUSILO
ILUSTRASI - Kotak suara yang digunakan dalam Pemilihan Umum di Indonesia. Kali ini di India juga ada Pemilu ada cerita caleg hanya dapat dukungan sedikit padahal memiliki 9 saudara yang ada hak pilih. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tidak hanya di Indonesia yang menggelar Pemilu ternyata di negara lain juga ada penyelenggaraan Pemilu

Nah, Pemilu kali ini juga ada diselenggarakan di luar negeri yakni di India. Negara India menjalankan Pemilu. Penyelenggaraan Pemilu di India ada cerita yang menarik dan haru. 

Ini cerita Pemilu soal pemilihan legislatif atau caleg. Bukan cerita fakta soal menang dalam Pemilu atau terjadi kecurangan Pemilu

Sosok caleg di India ini di Pemilu mengalami tragis, sebab pendukungnya bisa dikatakan tidak seusai harapan prediksinya dalam pertarungan di Pemilu kali ini. 

Kisah caleg ini pun membuat perhatian banyak orang walau kalah dalam Pemilu, beri perhatian banyak orang di negaranya di India

Pemilihan umum atau Pemilu di India telah selesai digelar.

Petahana Narendra Modi diumumkan sebagai pemenang, dan terpilih lagi pada periode ke-2.

Di tengah kemeriahannya pesta demokrasi yang disebut terbesar di dunia, sebuah kisah unik dari seorang politisi sekaligus kandidat Lok Sabha (majelis rendah parlemen).

Pria asal Punjab berhasil menyita perhatian warganet dengan video wawancara dengan seorang jurnalis.

Dalam video itu, menunjukkan kandidat non-partai Neetu Shutteran Wala dari daerah pemilihan Jalandhar menangis saat sedang diwawancarai seorang reporter TV.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved