Macet di Km 7 saat Lebaran, bisa Lewat Jalan Darurat di Balikpapan Ini

Bagi warga Balikpapan khususnya yang berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta km 7 jika mengalami kemacetan ada jalur khusus untuk mengurainya.

Macet di Km 7 saat Lebaran, bisa Lewat Jalan Darurat di Balikpapan Ini
TribunKaltim.CO/Fachmi Rachman
JALAN DARURAT - beberapa pengendara melintasi jalan tembus Grand City yang menghubungkan Jln Soekarno Hatta KM 7 dengan Jl MT Haryono Balikpapan, Senin (27/5). Jalan tembus ini untuk sementara akan dijadikan jalan darurat jelang Idul Fitri apabila terjadi kemacetan parah di kawasan Jl Soekarno Hatta KM 5 Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Lebaran nanti diperkirakan arus lalu lintas padat. Hal ini  karena tradisi warga Balikpapan yang saling mengunjungi sanak keluarga hingga kerabat di hari Lebaran.

Nah, bagi warga Balikpapan khususnya yang berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta km 7 jika mengalami kemacetan ada jalur khusus untuk mengurainya.

Hal ini disampaikan  Kalimantan and Sulawesi Division Head Sinarmas Land, Linjan Tambunan yang akan membuka jalan alternatif Grand City Balikpapan. Jalan tersebut menghubungkan antara Jalan Soekarno Hatta km 7 dengan Jalan MT Haryono.

"Jalur dari km 7 ke MT Haryono akan kami buka. Itupun sifatnya darurat, jika memang di simpang tiga km 4 Pasar Buton dan simpang tiga Kariangau macet padat merayap,  kami buka jalan itu demi memudahkan pengendara," katanya kepada Tribunkaltim.co, Senin (27/5/2019).

Akan tetapi jalan tersebut hanya berlaku untuk arus lalu lintas dari arah Soekarno Hatta km 7 menuju MT Haryono.

Sementara arah sebaliknya belum diberlakukan karena proyek jalan tersebut belum seratus persen rampung.

Berdasarkan peninjauan dengan instansi pemerintah, jalan Grand City ini bisa digunakan pada siang hari dan tidak disarankan melewati usai hujan. Karena masih ada bagian yang belum dilakukan pengaspalan.

"Bisa dilewati tapi untuk malam tidak bisa. Karena penerangan jalan belum ada dan tidak disarankan dilewati sehabis hujan," tambahnya.

Perlu diketahui bahwa demi mengurai arus lalu lintas di Kota Balikpapan, Grand City selaku unit usaha Sinarmas Land mempunyai jalan yang bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

Hal ini demi mengurangi arus kemacetan yang kerap terjadi di simpang tiga km 4 Pasar Buton dan simpang tiga Kariangau.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved