Nadia Bella, Bangga Jadi Atlet Bola Tangan Balikpapan, Siap Perkuat Kaltim di PON Papua

Selain mengikuti arahan pelatih selama latihan, saya juga selalu menonton Youtube untuk menambah kemampuan saya sebagai atlet bola tangan

Nadia Bella, Bangga Jadi Atlet Bola Tangan Balikpapan, Siap Perkuat Kaltim di PON Papua
Tribunkaltim.co, Arif Fadillah
Nadia Bella Puspitasari merupakan atlet bola tangan Balikpapan dan Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Olahraga bola tangan merupakan salah satu cabor yang selalu dipertandingkan di setiap gelaran Pekan Olahraga Nasional atau PON. Kalimantan Timur pun selalu berpartisipasi di setiap event olahraga empat tahunan tersebut.

Peluang menjadi atlet terbuka lebar bagi siapa saja. Termasuk Nadia Bella, gadis asal Balikpapan yang kini menjadi andalan kota Balikpapan dan Kalimantan Timur. Wanita ini tidak pernah absen memperkuat tim bola tangan Kaltim maupun Balikpapan.

Nadia Bella3
Nadia Bella3 (Tribunkaltim.co, Arif Fadilah)

Kepada Tribunkaltim.co, dia sedikit menceritakan tentang ketertarikannya pada olahraga asal Benua Eropa itu. Awalnya waktu masih mengenyam pendidikan di salah satu SMA Balikpapan, gadis yang akrab disapa Nabe ini saat itu menggeluti olahraga volly selama kurang lebih dua tahun.

Ketika sekolahnya mengikuti pertandingan bola tangan, Nadia Bella terpilih menjadi skuad. Dia pun mencoba belajar sebelum bergulirnya kejuaraan saat itu.

Nadia Bella
Nadia Bella (Tribunkaltim.co, Arif Fadilah)

"Tentu awalnya itu sangat susah memulainya. Ya tapi dicoba aja dengan terus latihan rutin, hingga akhirnya seperti sekarang," kata wanita kelahiran 1999 ini.

Tidak cukup sampai disitu, Nadia Bella pun tidak segan untuk membuka Youtube melihat permainan bola tangan. Meski sudah cukup mengetahui teknik, Nadia Bella perlu mengasah kemampuannya hingga bisa menjadi atlet andalan.

"Selain mengikuti arahan pelatih selama latihan, saya juga selalu menonton Youtube untuk menambah kemampuan saya sebagai atlet bola tangan Balikpapan,'' kata gadis bernama lengkap Nadia Bella Puspitasari ini.

Berkat keikutsertaannya di pertandingan tersebut, Nadia Bella malah dipanggil oleh Pengcab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Balikpapan untuk memperkuat tim Balikpapan di kejuaraan tingkat provinsi.

Nadia Bella -
Nadia Bella - (Tribunkaltim.co, Arif Fadilah)

Tak butuh waktu lama baginya, Nadia Bella pun masuk dalam daftar atlet yang memperkuat tim Balikpapan di Kejuaraan Provinsi bola tangan hingga sekarang.

Tak hanya Balikpapan, Nadia Bella juga tercatat sebagai atlet bola tangan Kaltim dan sudah mengikuti dua kali kejuaraan nasional bola tangan. Kini menjelang bergulirnya PON, Nadia Bella tentu berharap bisa memperkuat Kaltim di Papua tahun depan.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved