Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Raih 3 Kali WTP, Bupati AGM Berkomitmen Terus Lakukan Transparansi Pengelolaan Keuangan

Keberhasilan meraih WTP ini merupakan prestasi tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2016 lalu.

Raih 3 Kali WTP, Bupati AGM Berkomitmen Terus Lakukan Transparansi Pengelolaan Keuangan
HUMASKAB PPU
Penghargaan Opini WTP ini diterima Bupati Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim, R Cornell Syarief Prawiradiningrat di Samarinda, Jumat (24/5/2019). 

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2018.

Keberhasilan meraih WTP ini merupakan prestasi tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2016 lalu.

Penghargaan ini diterima Bupati Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim, R Cornell Syarief Prawiradiningrat, di Samarinda, Jumat (24/5/2019) lalu. Penyerahan ini juga disaksikan Ketua DPRD Nanang Ali serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU.

Bupati AGM menyampaikan terima kasih Kepada BPK RI Perwakilan Kaltim, terkhusus kepada tim yang melakukan audit karena telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab PPU sehingga kembali menerima Opini WTP tiga tahun berturut-turut.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk kepada Badan Keuangan, karena mereka sudah berupaya maksimal untuk membuat laporan sehingga PPU kembali mempertahankan penghargaan ini. 

“Terima kasih kepada seluruh OPD dan pejabat Pemkab PPU, dan mari kita terus berupaya untuk mempertahankan prestasi ini untuk tahun mendatang. Bila ada kekurangan maka mari kita untuk membenahi secara bersama-sama,” pintanya.

AGM mengatakan, bahwa Pemkab PPU akan terus berkomitmen untuk terus melakukan transparansi pengelolaan keuangan.

Namun hal ini tak terlepas dari kerjasama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Bukan haya ity,juga karena dukungan infrastruktur dan peningkatan kompetensi Sumbar Daya Manusia (SDM) yang dilakukan secara berjenjang.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud foto bersama usai menerima penghargaan Opini WTP dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim, R Cornell Syarief Prawiradiningrat di Samarinda, Jumat (24/5/2019).
Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud foto bersama usai menerima penghargaan Opini WTP dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim, R Cornell Syarief Prawiradiningrat di Samarinda, Jumat (24/5/2019). (HUMASKAB PPU)

"Kami menyadari bahwa opini ini adalah bentuk penghargaan, dan tentunya subtansi yang ingin dicapai bukan semata – mata penghargaan tersebut, Namun bagaimana untuk mengelola sumber – sumber keuangan yang ada, secara akuntabel, efektif dan efesien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

AGM menilai bahwa Opini WTP ini merupakan suatu apresiasi yang sangat membanggakan namun sekaligus menjadi beban moril yang cukup berat, karena harus bekerja keras untuk mempertahankan serta terus merupakan pengelolaan keuangan pemerintah daerah bisa transparansi.

“Publik seringkali berpendapat bahwa, dengan diraihnya Opini WTP, maka tak ada lagi penyimpangan dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Saya sampaikan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pemerintah selama ini,” kata AGM. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved