Satu Atlet Panjat Tebing Balikpapan Berpeluang Tampil di Pra Olympiade Jepang

Jamal Al-Hadad merupakan atlet asal Balikpapan. Namanya pun masuk dalam daftar atlet panjat tebing Indonesia yang berpeluang tampil di Pra Olympiade

Satu Atlet Panjat Tebing Balikpapan Berpeluang Tampil di Pra Olympiade Jepang
TRIBUNKALTIM.CO/JANUAR ALAMIJAYA
Salah seorang atlet putri tengah berlaga di Kejurprov Panjat Tebing. 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Balikpapan rupanya tidak pernah surut mencetak atlet yang tampil di kejuaraan Internasional.

Sebelumnya ada mama Yaisha Putri dan Derril yang bakal memperkuat Indonesia di ajang Sea Games Filipina 2019. Kini Kota Beriman mempunyai satu atlet panjat tebing yang berpotensi tampil di Pra Olympiade Jepang.

Jamal Al-Hadad merupakan atlet asal Balikpapan. Namanya pun masuk dalam daftar atlet panjat tebing Indonesia yang berpeluang tampil di Pra Olympiade Jepang pada Agustus mendatang. Akan tetapi namanya masih masuk dalam daftar tunggu.

"Ada 12 atlet semuanya. Tapi kalau untuk yang ke Jepang itu 10 atlet. Saya masuk dalam daftar tunggu," katanya kepada Tribunkaltim.co, Senin (27/5/2019).

Meski demikian Jamal tak pantang menyerah. Baginya peluang untuk memperkuat Indonesia di Pra Olympiade Jepang masih terbuka lebar. Hal ini mengingat sistem yang digunakan yaitu sistem degradasi.

"Masih optimistis tentunya. Karena peluang masih ada dan itu terbuka. Yang penting saya berusaha dan terus kerja keras saja," tambahnya.

Sementara itu,  Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Balikpapan Tengah mempersiapkan kejuaraan internal panjat tebing saja.

Event itu akan digelar usai Lebaran demi menyambut Kejurda panjat tebing yang akan berlangsung di Samarinda.

"Kita akan menyambut Kejurda dengan persiapan yang matang. Yaitu membuat kejuaraan internal panjat tebing untuk menyeleksi pemain junior maupun senior," ujar Ketua Pengcab FPTI Balikpapan, Ilman Nafian. (*)

Subscribe official YouTube Channel

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved