Selama Ramadhan, Kota Samarinda Alami 7 Kali Kebakaran

Kebakaran menjadi satu dari sekian musibah yang sangat diwaspadai saat Ramadhan. Aktivitas memasak yang meningkat selama Ramadhan.

Selama Ramadhan, Kota Samarinda Alami 7 Kali  Kebakaran
TribunKaltim.Co/Cahyo Wicaksono Putro
Sinergi OPD Samarinda (Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinsos), Kepolisian, PMI dan PLN. Dalam antisipasi apabila terjadi kebakaran di Wilayah Kota Samarinda. Senin (27/05/2019). Dalam Rapat Koordinasi Lanjutan Mengenai Reaksi Cepat Dalam Penanggulangan Kejadian Kebakaran, yang bertempat di Kantor Disdamkar Kota Samarinda ini dihadiri oleh Pihak Polresta Samarinda, Satpol PP Samarinda, BPBD Samarinda, PLN Samarinda, Dinsos Samarinda, Dishub Samarinda dan PMI Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.COSAMARINDA - Kebakaran menjadi satu dari sekian musibah yang sangat diwaspadai saat Ramadhan. Aktivitas memasak  yang meningkat selama Ramadhan, rentan memicu kebakaran.

Seperti kebakaran yang terjadi di Kota Samarinda. Sampai  pertengahan Ramadhan ini, sudah ada 7 peristiwa kebakaran di Kota Samarinda.

Terbaru, kebakaran terjadi Senin (27/5/2019) dini hari tadi. Kebakaran yang terjadi di Jalan Jelawat, Gg.8 dan Gg.9, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir ini menyisakan sederet fakta.

Butuh waktu 1 setengah jam untuk memadamkan api yang telah membesar. Selain itu, si jago merah dini hari tadi telah melahap 7 bangunan permanen.

Terdiri dari 4 rumah 2 lantai (Gang 9), 1 rumah kost 2 lantai (Gang 9), 1 rumah 2 lantai (Gang 8), 1 rumah 1 lantai (Gang 8).

Lokasi kebakaran pun berada di tengah kota, dan dekat sekitar Sungai Karang Mumus, sehingga pasokan air sangat melimpah, hingga petugas PMK tidak mengalami kesulitan dalam mencari sumber air.

Namun, faktanya pemadam memerlukan waktu 1 setengah jam untuk memadamkan api.

Penyebanya, Gang yang sempit, jalur listrik PLN yang belum padan saat api membesar, dan banyak warga yang sekadar menonton dan mengganggu ruang gerak petugas.

"Kendala awal itu, karena Gang dilokasi api sangat sempit yang hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua," ujar Nursan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran atau Damkar Samarinda, Senin (27/5/2019) usai melaksanakan rapat,

yang bertempat di Kantor Disdamkar Kota Samarinda ini dihadiri oleh Pihak Polresta Samarinda, Satpol PP Samarinda, BPBD Samarinda, PLN Samarinda, Dinsos Samarinda, Dishub Samarinda dan PMI Samarinda.

Halaman
123
Tags
kebakaran
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved