Pilpres 2019

Surat Terbuka yang Dituliskan Tatty untuk Amien Rais Soal Buku Berjudul Jokowi People Power

Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dapat surat terbuka dari istri penulis buku berjudul Jokowi People Power.

Surat Terbuka yang Dituliskan Tatty untuk Amien Rais Soal Buku Berjudul Jokowi People Power
NewsAntara.com
Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais membawa buku berjudul " Jokowi People Power" saat diperiksa di Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. 

TRIBUNKALTIM.CO - Saat Amien Rais datang dipanggil untuk diperiksa atas kasus dugaan makar di Polda Metro Jaya membawa sebuah buku berjudul Jokowi People Power.

Buku berjudul Jokowi People Power merupakan karya Bimo Nugroho. 

Saat itu, tiba di Polda Metro Jaya, Amien Rais memamerkan buku Jokowi People Power karya Bimo Nugroho kepada sejumlah insan pers. 

Tapi hari berikutnya, aksi Amien Rais itu langsung ditanggapi oleh sang istri Bimo Nugroho, sang penulis Jokowi People Power.

Istri penulis buku Jokowi People Power, Bimo Nugroho, Tatty Apriliyana menuliskan surat terbuka untuk Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Ia menyampaikan keberatannya terhadap sikap Amien yang membawa buku karangan suaminya tersebut saat diperiksa di Polda Metro Jaya pada Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, isi dalam buku dan maksud yang disampaikan Amien sangat berbeda dengan tujuan suaminya menulis buku tersebut.

"Buku 'Jokowi People Power' yang ditulis Mas Bimo adalah sebuah catatan tentang gerakan rakyat pendukung Jokowi yang pada 2014 terlibat aktif dalam gerakan sukarela untuk memenangkan Jokowi dalam kontestasi demokrasi yang konstitusional," kata Tatty kepada Kompas.com, Senin (27/5/2019).

Ia mengatakan, mendiang suaminya menulis buku tersebut untuk menceritakan perjuangan rakyat yang dapat mencatatkan sejarah di Indonesia.

"Supaya sejarah juga bisa dicatat oleh 'orang kecil', supaya ada dalam pertarungan wacana, yang biasanya didominasi oleh mereka yang memiliki modal dan kuasa," ujarnya. 

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved