Bankaltimtara Cabang Tenggarong Siapkan Rp 10 miliar untuk Penukaran Uang Kecil

Bankaltimtara Cabang Tenggarong menyiapkan Rp 10 miliar untuk penukaran uang kecil jelang lebaran. Layanan penukaran uang ini mulai 15 Mei-1 Juni 2019

Bankaltimtara Cabang Tenggarong Siapkan Rp 10 miliar untuk Penukaran Uang Kecil
TribunKaltim.CO/Rahmat Taufiq
Pimpinan Cabang Bankaltimtara Tenggarong, Amuniantoyo (kanan) siap melayani nasabah Bankaltimtara yang ingin menukarkan uang kecil Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu. Bankaltimtara Cabang Tenggarong menyiapkan Rp 10 miliar untuk penukaran uang kecil_ 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Bankaltimtara Cabang Tenggarong menyiapkan Rp 10 miliar untuk penukaran uang kecil jelang lebaran. Layanan penukaran uang ini berlaku mulai 15 Mei-1 Juni 2019.

"Penukaran uang kecil ini berlaku di seluruh kantor cabang pembantu dan kantor kas Bankaltimtara yang ada di Kukar, pada hari dan jam kerja," kata Amuniantoyo, Pimpinan Cabang Bankaltimtara Tenggarong, Selasa (28/5/2019).

Khusus Sabtu (1/6/2019), layanan penukaran uang terbatas hanya di kantor cabang induk saja. Total uang yang disiapkan Bankaltimtara Tenggarong untuk penukaran uang jelang Idul Fitri mencapai sekitar Rp 210 miliar, termasuk uang besar dan kecil.

Untuk uang kecil, ia menyiapkan pecahan Rp 20 ribu sebanyak Rp 2,8 miliar, uang Rp 10 ribu senilai Rp 3,2 miliar, pecahan Rp 5 ribu senilai Rp 2,4 miliar dan pecahan Rp 2 ribu sebanyak Rp 1,6 miliar, jadi total seluruhnya Rp 10 miliar.

"Kegiatan penukaran uang masih berjalan lancar di kantor cabang induk, termasuk di jaringan kita, seperti kantor kas dan kantor cabang pembantu sama,

rata-rata untuk penukaran uang kecil kalau dihitung nilai transaksinya mencapai Rp 500 juta/hari," ujarnya.

Selama Ramadhan, operasional Bankaltimtara buka pelayanan mulai pukul 08.00-15.00. "Khusus di kantor cabang induk, kami masih buka layanan pada , Minggu (2/5/2019),

tapi khusus para pensiunan, tidak melayani untuk umum. Hanya satu hari itu saja sebelum libur hari raya," tuturnya. Menurutnya, layanan penukaran uang ini diutamakan bagi para nasabah Bankaltimtara.

"Itulah salah satu keuntungan jadi nasabah di sini, kecuali kalau nasabah sudah terlayani semua, orang luar mau tukar uang silakan," ucap Amuniantoyo.

Sejauh ini, para nasabah yang menukar uang masih dalam jumlah yang wajar dengan besaran mulai Rp 1 juta hingga Rp 10 juta.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved