Ramadhan 2019

Buka Puasa Bareng Kru 3 Kapal Perang, Danlanal Balikpapan Kaget Kehadiran 2 Petinggi Militer

Pangkalan TNI-Al Balikpapan mengadakan buka puasa bersama dengan seluruh kru tiga Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di halaman Mako Lanal.

Buka Puasa Bareng Kru 3 Kapal Perang, Danlanal Balikpapan Kaget Kehadiran 2 Petinggi Militer
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Pangkalan TNI-Al Balikpapan mengadakan buka puasa bersama dengan seluruh kru tiga Kapal Perang Republik Indonesia di halaman Mako Lanal Balikpapan, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -  Demi menciptakan rasa nyaman dalam menjalankan ibadah bagi prajurit TNI AL yang sedang bertugas menjaga keamanan di perairan Selatan Makassar dan Laut Jawa, Pangkalan TNI Al Balikpapan mengadakan buka puasa bersama dengan seluruh kru tiga Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di halaman Mako Lanal Balikpapan, Selasa (28/5/2019).

Tiga Kapal Perang Republik Indonesia yang sedang sandar di Dermaga Semarang Balikpapan ini adalah KRI KS Tubun, KRI Kerapu, dan KRI Terapang.

Dua dari Tiga KRI ini sedang menjalankan tugas pengamanan di perairan.

Sedangkan Satu KRI, yaitu KRI Kerapu sedang dalam perjalanan kembali ke Koarmatim di Surabaya usai menjalankan tugas pengamanan di perairan yang sama.

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI-AL Balikpapan, Kol Laut (P) Wahyu Cahyono sangat terkejut dengan kehadiran dua petinggi militer yang turut menghadiri buka puasa bersama ini.

Danlanal Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto sebagai pucuk pimpinan militer di Kaltim dan Komandan Guskamla II yang berkesempatan hadir dalam acara yang dihadiri ratusan personel dari tiga KRI dan personel Lanal Balikpapan.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Panglima Kodam VI Mulawarman dan Komandan Guskamla II yang hadir di antara kita," kata Danlanal Balikpapan.

Selain itu mantan Komandan KRI Kerapu ini juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh awak KRI yang sandar di Balikpapan dalam rangka tugas dan purna tugas di perairan ALKI II dan selamat kembali ke rumah kepada awak KRI Kerapu yang akan kembali ke Surabaya.

"Kepada Awak KRI Kerapu saya ucapkan semoga menjadi perjalanan yang indah karena bisa berlebaran dengan keluarga. Karena saya pernah merasakan di KRI Kerapu dan menjadi sesuatu yang membahagiakan ketika kita bisa berlebaran dengan keluarga di rumah," tutur Danlanal Balikpapan. (*)

Subscribe official YouTube Channel

Halaman
12
Penulis: Fachmi Rachman
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved