Ramadhan 2019

Buka Puasa Bersama NU, Muhammadiyah dan MUI Ini yang Disampaikan Bupati Berau

Bupati Berau buka bersama dengan Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia.

Buka Puasa Bersama NU, Muhammadiyah dan MUI Ini yang Disampaikan Bupati Berau
TribunKaltim.Co/Geafry Necolsen
Bupati Muharram menyampaikan sambutan dalam buka puasa bersama MUI, NU dan Muhammadiyah, di Balai Mufakat. 

TRIBUNKALTIM.COTANJUNG REDEB - Kegiatan buka puasa bersama Bupati Berau, Muharram bersama masyarakat kembali dilanjutkan.

Setelah sebelumnya buka bersama ASN, kali ini bupati buka bersama dengan Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia.

Kegiatan buka puasa bersama ini diawali dengan sambutan dan tausiah dari  Bupati Muharram, serta dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah.

Dalam kesempatan ini, Muharram mengajak agar seluruh organisasi Islam untuk membantu Pemerintah Kabupaten Berau  dalam menjalankan roda pembangunan.

Dengan sinergi semua pihak, menurutnya, pembangunan di Kabupaten Berau dapat berjalan lancar dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. “Mari kita sama-sama mengatasi problematika yang ada di tengah masyarakat,” tegasnya.

Muharram juga menegaskan, kegiatan buka puasa bersama ini untuk membangun kebersamaan dan rajutan silaturahmi.

Muharram juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang telah bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Berau, sehingga tercipta suasana yang tenang dan sejuk selama bulan Ramadhan.

Terutama pasca Pemilu 2019, di mana muncul perbedaan-perbedaan dalam pandangan politik, hingga menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Namun kondisi ini tidak sampai terjadi di Kabupaten Berau.

“Saya berharap organisasi Islam ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat agar bersatu, sehingga warna ke Islaman di Berau semakin baik lagi.

Karena target akhir yang ingin kita capai dalam bulan suci ramadan ini yaitu mencetak orang-orang yang muttaqin,” tandasnya.(*)

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved