Forbes Sebut Indonesia Macan Baru Asia Tenggara, Warganya Pengguna Ponsel Terbesar di Dunia

Forbes menyatakan, transformasi serupa kini terjadi di Asia Tenggara. Negara Indonesia dimasukan dalam Macan Baru Asia Tenggara

Forbes Sebut Indonesia Macan Baru Asia Tenggara, Warganya Pengguna Ponsel Terbesar di Dunia
TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Prosesi pembentangan bendera merah putih sepanjang 25 meter dalam pengambilan gambar bersama Forkopimda, FKUB, pelajar, ASN dan TNI-Polri di Alun-alun Tugu, Kota Malang, Rabu (15/8/2018). Kini di tahun 2019, Indonesia masuk kategori Macan Baru Asia Tenggara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Negara Indonesia masuk kategori negara yang maju berkembang, bisa dikatakan sebagai negara Macan Asia baru di Asia Tenggara.

Selama ini Indonesia sudah mengarah ke digital, sebagian masyarakat Indonesia banyak sudah adopsi kehidupannya bergantung pada dunia digital. 

Warganya banyak usia muda dan melek akses internet

Pada paruh kedua abad ini, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan dan Taiwan dikenal sebagai Macan Asia.

Keempat negara tersebut memiliki pertumbuhan industri, perdagangan, dan keuangan yang begitu pesat.

Perkembangan yang dialami 4 negara itu bisa mendorong ke arah pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkelanjutan.

Adapun Hong Kong dan Singapura kini menjadi pusat keuangan dunia dan Korea Selatan serta Taiwan dikenal dengan industri manufaktur.

Forbes menyatakan, transformasi serupa kini terjadi di Asia Tenggara.

Akan tetapi, yang menjadi pembeda, transformasi tersebut kini didorong oleh ekonomi digital, lebih tepatnya mobile economy.

PELABUHAN SAMARINDA-KM Adithya dan KM Pantokrator di Pelabuhan Samarinda jalan Yos Sudarso, setelah tiba membawa penumpang dari Pare Pare, Sulawesi Selatan, Senin(27/5/2019).KM Pantokrator siap berlayar ke Pare Pare mengangkut penumpang mudik lebaran dari pelabuhan Samarinda Menuju Pare Pare pada Rabu( 29/5/2019).
PELABUHAN SAMARINDA-KM Adithya dan KM Pantokrator di Pelabuhan Samarinda jalan Yos Sudarso, setelah tiba membawa penumpang dari Pare Pare, Sulawesi Selatan, Senin(27/5/2019).KM Pantokrator siap berlayar ke Pare Pare mengangkut penumpang mudik lebaran dari pelabuhan Samarinda Menuju Pare Pare pada Rabu( 29/5/2019). (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.)

Indonesia pun digadang-gadang menjadi salah satu negara yang paling potensial dalam mengedepankan mobile economy.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved