Idul Fitri

Jelang Idul Fitri, Korpri Kubar Buat Pasar Murah Buat Tenaga Kontrak dan tak Tetap, Catat Lokasinya

Jelang Idul Fitri ada pasar murah ini dalam upaya memberikan kebutuhan pokok bagi para pegawai di Kecamatan-Kecamatan yang jauh dari pusat Sendawar.

Jelang Idul Fitri, Korpri Kubar Buat Pasar Murah Buat Tenaga Kontrak dan tak Tetap, Catat Lokasinya
Tribun Kaltim/ Zainul
Sembako yang bisa jadi kebutuhan untuk Idul Fitri 2019. Jelang Idul Fitri ada pasar murah ini dalam upaya memberikan kebutuhan pokok bagi para pegawai di Kecamatan-Kecamatan yang jauh dari pusat Sendawar, Kubar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Sekretariat Korpri Kubar membuka pasar murah di enam Kecamatan, sebagai bentuk kepedulian kepada anggota Korp Pegawai Negri (Korpri), Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur. 

Hal ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2019.

Sekretaris Korpri Kubar Hadi Siswanto menjelaskan pasar murah ini dalam upaya memberikan kebutuhan pokok bagi para pegawai di Kecamatan-Kecamatan yang jauh dari pusat Ibukota Sendawar.

“Untuk tahun ini kita menyisir di 6 Kecamatan yaitu Long Iram, Linggang Bigung, Sekolaq Darat, Melak, Damai dan Muara Lawa” tegasnya.

Tahun ini merupakan tahun pertama Korpri menggelar pasar murah. Pasar murah ini tidak hanya untuk para pegawai saja. Namun juga masyarakat umum.“Pasar murah ini akan terpusat di depan kantor Kecamatan,” tegasnya.

Ia menjelaskan dalam pasar murah itu pihaknya menjual dengan harga dibawah pasar.

Di tempat terpisah, Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam menghadapi jelang lebaran 2019 bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melaksanakan kegiatan pasar murah.

Hal ini dimaksudkan untuk menekan harga-harga kebutuhan pokok yang meningkat, agar dapat dibeli oleh masyarakat terkhusus mereka yang kurang mampu.

Pasar murah yang digelas Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindakop UKM) bersama Bulog diselenggarakan tiga hari berturut-turut.

Pasar murah digelar mulai kemarin, Senin (27/5/2019) hingga Rabu (29/5/2019), di tiga kecamatan yakni Penajam, Babulu dan Waru.

Halaman
1234
Penulis: Febriawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved