Jelang Lebaran 2019, Mal Pentacity Balikpapan Adakan Lomba Desain Kartu Lebaran, Tanggal 30 Mei

Unsur pertama yaitu tema dan konsep yang dibuat. Kedua, perpaduan warna yang menjadi penilaian. Lalu tingkat kreativitas dan keunikan

Jelang Lebaran 2019, Mal Pentacity Balikpapan Adakan Lomba Desain Kartu Lebaran, Tanggal 30 Mei
HO/PENTACITY SHOPPING VENUE
Selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri Mal Pentacity Balikpapan adakan berbagai macam lomba. Salah satunya desain kartu ucapan hari raya yang diadakan hari Kamis (30/5/2019) mendatang. Lomba dimulai pukul 4 sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Berbagai macam kebiasaan yang dilakukan saat berlebaran. Mulai dari menyiapkan opor ayam dan ketupat menjadi beberapa kuliner yang wajib dihidangkan saat hari raya. Selain itu bagi-bagi uang ke saudara yang paling muda juga menjadi sebuah budaya tahunan saat hari raya. Biasanya bagi-bagi uang dimasukkan ke dalam amplop atau kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri.

Dari kartu ucapan itulah manajemen Mal Pentacity Balikpapan Super Block mengadakan lomba desain kartu lebaran digital. Public Relation E-Walk dan Pentacity Balikpapan Kintan Umari mengatakan tujuan mal Pentacity mengadakan kegiatan tersebut untuk mengeluarkan kemampuan seni dan desain khususnya seputar kartu ucapan hari raya.

"Tujuannya kita adakan ini agar melatih teman-teman peserta untuk berkreativitas dan mengekspresikan kemampuannya dalam mendesain kartu ucapan lewat media digital," ucap Kintan Umari, Selasa (28/5/2019).

Untuk mengikuti lomba tersebut kata Kintan tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk bisa mengikuti tersebut wajib menggunakan aplikasi yang diperbolehkan oleh panitia. Sebab untuk mendesain kartu ucapan ini hanya diperbolehkan menggunakan gadget Smartphone. "Iya, harus pakai aplikasi yang ada di hp nama aplikasinya canva," tutur Kintan Umari.

Nantinya peserta wajib mendaftarkan diri di area Lower Ground Pentacity yang berada di depan tenan KFC. Untukomba wajib dilakukan di area tersebut. "Tidak boleh dilakukan di rumah," kata Kintan Umari.

Setiap peserta bebas membuat desain dan tema sesuai selera. Nantinya peserta yang juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam. Lalu kriteria penilaian melibatkan empat unsur.

Unsur pertama yaitu tema dan konsep yang dibuat. Kedua, perpaduan warna yang menjadi penilaian. Lalu penilaian ketiga dan keempat adalah tingkat kreativitas dan keunikan desain kartu lebaran yang dibuat. Bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa menghubungi 087806363067.

Perlombaan dimulai hari Kamis (30/5/2018) di area Lower Ground Pentacity Balikpapan. "Mulainya tanggal 30 Mei jam empatan," pungkas Kintan Umari. (jnp)

BACA JUGA:

TERPOPULER: Sikap Tegas Al El & Dul Jaelani pada Mulan Jameela, Bela Maia Estianty?

Media Sosial dan Whatsapp Sudah Normal, Begini Cara Hilangkan Dampak Buruk VPN Pada Ponsel

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 2019, dalam Bahasa Indonesia, Arab, Inggris dan Jawa

Mustofa Nahrawardaya Ditangkap Polisi Terkait Cuitan Kerusuhan 22 Mei, Apakah Isinya?

 

Dua Eks Ketua Mahkamah Konstitusi Kompak, Sebut Hasil Pilpres 2019 Bisa Diubah, Prabowo Bisa Menang

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved