Kapolda Kaltim Minta Penjahat Insyaf, Irjen Priyo: Jangan Cari THR dengan Berbuat Jahat

"Pelaku kejahatan insyaf dulu. Ini bulan Ramadhan. Jangan cari THR dari kejahatan. Termasuk rumah kosong. Jangan berbuat pidana, kami siap tindak

Kapolda Kaltim Minta Penjahat Insyaf, Irjen Priyo: Jangan Cari THR dengan Berbuat Jahat
HO
Kapolda Kaltim Irjen Priyo Widiyanto

TRIBUNKALTIM.COBALIKPAPAN - Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto mengingatkan kepada pelaku kejahatan untuk insyaf di bulan Ramadhan apalagi jelang Lebaran 2019. Pasalnya polisi tak akan segan-segan melakukan penindakan.

"Pelaku kejahatan insyaf dulu. Ini bulan Ramadhan. Jangan cari THR dari kejahatan. Termasuk rumah kosong. Jangan berbuat pidana, selain berdosa kami siap tindak," tegasnya, Selasa (28/5/2019).

Ia meminta warga yang mudik atau pulang kampung, harus tetap memerhatikan keamanan rumah yang ditinggal. Kesempatan pulang kampung biasanya dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk beraksi.

Sebab itu Priyo mengimbau masyarakat memastikan pintu dan jendela terkunci. Lapor RT serta tetangga untuk sekadar memberitahu ingin pulang kampung.

"Di jajaran Polsek kami lakukan patroli lingkungan yang ditinggal mudik. Kalau perlu komunimasi dengan bhabinkamtibmas Polri atau kantor polisi setempat," ungkapnya.

Terpisah, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Kombes Pol Eddy Djunaedi, menambahkan selain antisipasi terhadap pelaku kejahatan, masyarakat diminta juga peehatian kepada perangkat kelistirikan dan dapur di rumah masing-masing. Potensi bencana kebakaran selalu menguntit, dan bisa terjadi dimana dan kapan saja.

"Dapat perhatian pemudik semua, aliran listrik, berkaitan dengan kompor gas, menekan potensi kebakaran. Pastikan jendela dan pintu terkunci dengan aman. Kunci rumah bisa dititipkan ke tetangga. Lapor RT setempat bahwa hendak mudik," tuturnya. (bie)

BACA JUGA:

TERPOPULER: Sikap Tegas Al El & Dul Jaelani pada Mulan Jameela, Bela Maia Estianty?

Media Sosial dan Whatsapp Sudah Normal, Begini Cara Hilangkan Dampak Buruk VPN Pada Ponsel

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved