Mantan Atlet Angkat Besi Terima Sabu dari Riau, Satreskoba Polres juga Cokok Napi Lapas Narkotika

"Saya masukan di celana (jeans) panjang, sambil berdoa semoga tidak ketahuan. Kalau di bandara saya tidak ada kenalan atau bayar petugas"

Mantan Atlet Angkat Besi Terima Sabu dari Riau, Satreskoba Polres juga Cokok Napi Lapas Narkotika
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
DARURAT NARKOBA - Satreskoba Polresta Samarinda mengungkap kasus peredaran narkotika yang berasal dari Pekanbaru, Riau, Selasa (28/5/2019). 

tTRIBUNKALTIM.CO,  SAMARINDA - Warga binaan masih dengan leluasa mengendalikan peredaran narkotika dari balik jeruji.

Selasa (28/5) tengah malam tadi, Satreskoba Polresta Samarinda mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu yang berasal dari Pekanbaru, Riau.

Awalnya, Kepolisian mendapatkan informasi mengenai adanya penyelundupan sabu yang dibawa oleh Gubby Rudiansyah alias Bobby (34) dari Pekanbaru menuju Samarinda dengan menggunakan pesawat.

Pelaku pengedar sabu
Pelaku pengedar sabu (Tribunkaltim.co, Christoper Desmawangga)

Guna lolos dari jerat pemeriksaan petugas, maupun mesin X Ray, Robby menyembunyikan 20 bal sabu seberat 1 Kg di dalam celana jeans, lalu dimasukan ke dalam koper.

Taktik pun tergolong berhasil, pasalnya Robby berhasil membawa sabu tersebut hingga ke Samarinda.

"Saya masukan di celana (jeans) panjang, sambil berdoa semoga tidak ketahuan. Kalau di bandara saya tidak ada kenalan atau bayar petugas," ucap Robby, Selasa (28/5/2019).

Pengedar sabu dari Riau tertangkap
Pengedar sabu dari Riau tertangkap (Tribunkaltim.co, Christoper Desmawangga)

Namun, Kepolisian telah mengetahui aksi penyelundupan tersebut, sekitar pukul 00.30 Wita, disalah satu kamar hotel, Jalan Lambung Mangkurat, Robby diciduk.

Namun, sebelum Kepolisian menangkap Robby, ternyata yang bersangkutan telah lebih dahulu menyebarkan 10 bal sabu ke pengedar lainnya.

Kepolisian lalu bergerak cepat guna mengamankan pelaku lainnya yang menerima sabu dari Robby. Hasilnya, sekitar pukul 02.00 Wita, masih di Jalan Lambung Mangkurat, seorang mantan atlet angkat besi asal Kutai Kartanegara, bernama Rahmat Santoso (27) berhasil diamankan.

10 bal sabu yang dibawa Rahmat, ternyata sudah disebarkannya ke pembeli lainnya, tersisa 5 bal sabu.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved