Breaking News:

Lebaran 2019

Pasar Murah Digelar Tiga Hari, Minat Belanja Masyarakat Cukup Tinggi, Daging Habis 250 Kg

Bulog dalam menghadapi jelang lebaran 2019 bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten PPU, melaksanakan kegiatan pasar murah

Penulis: Heriani AM | Editor: Rita Noor Shobah
TRIBUN KALTIM/ HERIANI
Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Tana Paser - PPU, Panji Lintang MS 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam menghadapi jelang lebaran 2019 bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melaksanakan kegiatan pasar murah.

Hal ini dimaksudkan untuk menekan harga-harga kebutuhan pokok yang meningkat, agar dapat dibeli oleh masyarakat terkhusus mereka yang kurang mampu.

Pasar murah yang digelas Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindakop UKM) bersama Bulog diselenggarakan tiga hari berturut-turut.

Pasar murah digelar mulai kemarin, Senin (27/5/2019) hingga Rabu (29/5/2019), di tiga kecamatan yakni Penajam, Babulu dan Waru.

"Kita siapkan empat komoditi, beras, gula pasir, minyak goreng dan daging sapi beku," kata Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Tana Paser - PPU, Panji Lintang MS pada Selasa (28/5/2019).

Panji menjelaskan secara khusus tujuan pasar murah yang diselenggarakan, yakni untuk stabilisasi harga menjelang lebaran 2019 serta membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan utamanya saat mendekati momen lebaran.

Perhari Senin kemarin, daging beku yang laku di pasar murah Kecamatan Penajam mencapai 250 kilogram.

Sedangkan komoditi lainnya, Panji tidak bisa memberikan angka pasti, namun dipastikan jumlah yang laku terjual cukup banyak.

"Cukup tinggi yang terjual kemarin, kalau yang hari ini saya belum monitor," imbuhnya.

Namun Panji merasakan kendala yang pihaknya alami di Kabupaten PPU, yakni keterbatasan tempat pendingin atau kastorit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved