Pemkab Mahulu Kaji Potensi Sumber Daya untuk Mendorong Gairah Investor Tanamkan Modal

Wakil Bupati Mahulu Drs Y Juan Jenau, terobosan itu sangat penting dilakukan mengingat Kabupaten Mahulu, tingkatkan potensi sumber daya yang dimiliki.

Pemkab Mahulu Kaji Potensi Sumber Daya untuk Mendorong Gairah Investor Tanamkan Modal
Dok Tribunkaltim.co
ILUSTRASI - Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau di Balai Pertemuan Umum Ujoh Bilang pada Kamis (1/11/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggandeng Unit Layanan Strategis Lokal dan Kawasan (ULS-PASDALOKA) Universitas Mulawarman (Unmul), untuk mengkaji Potensi Sumberdaya, guna mendorong investasi di Mahulu, Kalimantan Timur

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, kepada Tribunkaltim.co pada Selasa (28/5/2019). 

Menurut Wakil Bupati Mahulu Drs Y Juan Jenau, terobosan itu sangat penting dilakukan mengingat Kabupaten Mahulu, merupakan daerah baru yang banyak sekali potensi yang belum tersentuh oleh para investor.

Untuk itu Pemkab Mahulu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMP2T), berkerjasama dengan ULS-PASDALOKA Unmu).

"Dengan harapan dapat dapat mendorong Investasi di Mahulu,” tegasnya saat menghadiri Seminar Laporan Pendahuluan Kajian, di Ruang Rapat Bappelitbangda.

Dengan melalui program ini kedepan Mehulu dapat mengelolah potensi yang ada dalam berbagai sektor dan komoditas uggulan yang berkaitan dengan Investasi, hingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal senada juga disampaikan Kepada DPMP2T Merkuria Ping, SH, bahwa kajian potensi sumberdaya yang berkaitan dengan investasi di daerah ini, perlu dilakukan sejak sekarang.

Sebab apabila dilihat dari daerah lain, kemajuan satu daerah tidak lepas dari peran investasi.

Investasi ini merupakan hal penting, karena menjadi pilar utama dalam menggerakkan potensi-potensi sumberdaya yang dimiliki oleh suatu daerah.

Begitu juga bagi daerah Kabupaten Mahulu yang merupakan daerah pemekaran baru.

Halaman
123
Penulis: Febriawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved