Lebaran 2019

VIDEO - H-7 Lebaran, Arus Mudik di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Terlihat Mulai Padat

Memasuki H-7 perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019, arus mudik penumpang melalui Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

VIDEO - H-7 Lebaran, Arus Mudik di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Terlihat Mulai Padat
tribunkaltim.co/zainul
H-7 Lebaran, ratusan penumpang dengan berbagai tujuan daerah mulai memadati pintu keberangkatan pesawat di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Selasa (28/5/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memasuki H-7 perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019, arus mudik penumpang melalui Bandara Internasioanl Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan terlihat mulai padat.

Hal itu terlihat dari loket pelayanan check in tiket penumpang dan pintu keberangkatan domestik (domestik departure) Bandara SAMS Sepinggan terus dipadati ratusan penumpang yang kebanyakan tujuan mudik mereka ke wilayah pulau jawa sumatera, Sumatera dan Sulawesi.

Salah satu penumpang asal Balikpapan bernama Nadia Silviolis, tujuan Jakarta mengaku lebih memilih mudik tujuh hari sebelum Lebaran, karena nurutnya mudik di hari itu merupakan hari yang tepat untuk menghindari antrean penumpang.

"Saya mau mudik ke Jakarta, takutnya antrean panjang lagi.

Makanya, mudik dari sekarang, ini saja sudah mulai padat tu," katanya sambil menunjuk ke arah pintu keberangkatan.

Posko angkutan mudik Lebaran yang terlihat sudah ada di lokasi bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terlihat belum ada aktivias, para petugas posko masih menyusun dan mempersiapkan perangkat komputer serta peralatan bandara lainnya.

Rencananya, posko angkutan mudik lebaran di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dibuka Selasa (28/5/2019) pukul 16:00 Wita dan mulai beroperasi melakukan pemantauan arus mudik pada H-6 Lebaran hingga H+5 Lebaran.

Pantau Tribunkaltim.co, Angkasa pura 1 Balikpapan untuk sementara menyediakan sembilan unit armada pesawat untuk melayani penumpang arus mudik libur lebaran tahun 2019 ini.

Jumlah dan jenis pesawat yang disediakan itu terlihat dari spanduk informasi pelayan arus mudik yang sengaja dipasang di depan pintu keberangkatan penumpang Bandara Sams Balikpapan.

Sembilan pesawat tersebut meliputi domestik penumpang Full service, yakni:

PT Garuda Indonesia dan

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved