Jangan Salah, Ini Tarif Parkir Baru di Bandara Kalimarau Kabupaten Berau, Per 1 Juni 2019

Pengelola Bandara Kalimarau akan menaikkan tarif parkir kendaraan pe 1 Juni 2019. Ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Jangan Salah, Ini Tarif Parkir Baru di Bandara Kalimarau Kabupaten Berau, Per 1 Juni 2019
tribunkaltim.co/Geafry Necolsen
Sepekan menjelang lebaran, lalu lintas penumpang di Bandara Kalimarau masih normal. Namun diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang dalam waktu dekat. Saat ini, baru maskapai Sriwijaya Air yang mengajukan ekstra flight. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Mulai 1 Juni 2019, Bandara Kalimarau di Kabupaten Berau memberlakukan tarif parkir baru untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, Bambang Hartato melalui Kepala Seksi Tekhnik Dan Operasi Bandara Kalimarau, Budi Sarwanto.

Budi mengatakan, perubahan tarif parkir ini untuk dilakukan untuk meningkatkan pelayanan.

Terlebih lagi, bandara masuk dalam kategori objek vital, tidak jarang ada kendaraan parkir inap yang perlu pengawasan ekstra.

Tarif parkir yang berlaku mulai hari Sabtu ini, kendaraan roda 4 dikenakan tarif Rp 5000 dari tarif sebelumnya yang hanya sebesar Rp 2.000.

Sedangkan untuk kendaraan roda 2, sebesar Rp 2.000 dari tarif sebelumnya sebesar Rp 1.000.

Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan yang menginap yakni Rp 50.000 untuk kendaraan roda 4 dan Rp 20.000 untuk kendaraan roda 2.

Tarif parkir ini hanya berlaku untuk tarif satu jam pertama parkir saja.

Bandara Kalimarau tidak memberlakukan tarif parkir kelipatan seperti bandara-bandara lainnya.

Budi menambahkan, tarif parkir baru ini merupakan kesepakatan antara UPBU yang mengelola sisi udara, dan Pemkab Berau sebagai pengelola sisi darat.

Halaman
123
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved