Jumat Hari Kejepit, Edi Imbau Semua ASN Harus Tetap Masuk Kerja

Bupati Kukar Edi Damansyah mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kukar harus ke kantor pada, Jumat (31/5/2019)

Jumat Hari Kejepit, Edi Imbau Semua ASN Harus Tetap Masuk Kerja
TribunKaltim.CO/Rahmat Taufiq
Darmansyah,, Bupati Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG -  Bupati Kukar Edi Damansyah mengimbau kepada seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kukar harus ke kantor pada, Jumat (31/5/2019) mendatang.

"Kalau dia melakukan hal seperti itu (bolos kerja), ini masih bulan puasa, nggak boleh melakukan itu. Puasa salah satunya mendidik untuk berperilaku jujur dan disiplin, jujur pada diri sendiri dan Allah, kalau memang belum libur jangan libur, Jumat masih kerja," kata Edi, Rabu (29/5/2019).

Edi mengimbau kepada ASN terutama Jumat (31/5/2019) tetap melakukan aktivitas di kantor, tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat,

Bahkan, Sabtu (1/6/2019) bertepatan Hari Lahirnya Pancasila, para ASN harus mengikuti apel di halaman Kantor Bupati.

"Kami sudah memberikan surat edaran terkait pelaksanaan apel peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada hari Sabtu," ucap Edi.

Sekadar diketahui, Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13 Tahun 2019 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil 2019 menetapkan cuti bersama PNS jatuh pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019.

Sehingga ASN tetap masuk kerja pada Jumat (31/5/2019). Bagi mereka yang bolos dikenakan aturan disiplin sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Bupati mengimbau agar PNS memanfaatkan cuti bersama dan libur panjang dengan maksimal untuk silaturahmi.

"Tanggal 10 Juni sudah harus masuk kerja, jangan lagi tambah cuti, nanti akan ada sidak pada hari pertama masuk kerja," tuturnya. Mereka yang bolos kerja dikenakan sanksi disiplin dan pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). (*)

Subscribe official YouTube Channel

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved