Paket Sembako hanya Rp 50 Ribu, Pasar Murah Astra Group di Kelurahan Budaya Pampang Samarinda

Masyarakat membeli hanya Rp 50 ribu, dari harga normal Rp 100 ribu. Uang itu akan digunakan lagi untuk support program ekonomi warga dan panti asuhan.

Paket Sembako hanya Rp 50 Ribu, Pasar Murah Astra Group di Kelurahan Budaya Pampang Samarinda
HO/Astra Group Samarinda
Koordinator Wilayah Astra Group Samarinda, Distri Winarko, didampingi jajaran Astra Group serta Camat Samarinda Utara, Lurah, dan tokoh adat, menyerahkan paket sembako kepada pembeli pertama menandai dibukanya Pasar Murah Astra Group 2019 di Kelurahan Budaya Pampang, Samarinda, Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menjelang Lebaran, Astra Group Wilayah Samarinda mengadakan Pasar Murah. Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilaksanakan di parkiran Lamin (rumah adat) Kelurahan Budaya Pampang, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (29/5/2019).

Sebanyak 500 paket sembako dijual murah kepada masyarakat di Kelurahan Budaya Pampang yang juga merupakan wilayah binaan Astra Group melalui program Kampung Berseri Astra (KBA) Samarinda. Sembako per paket dibanderol normal senilai Rp 100 ribu, namun Astra menjualnya hanya Rp 50 ribu. Isinya paket terdiri dari beras 2 kg, gula pasir 2 kg, sirup 1 botol, tepung terigu, dan minyak goreng 2 liter.

Menurut Koordinator Wilayah Astra Group atau Affiliated Companies (Affco) Astra Group Samarinda, Distri Winarko, ini merupakan program nasional di seluruh KBA. Jadi, diselenggarakan di 65 titik yang tersebar di 54 kabupaten/kota dan 30 provinsi dengan jumlah 32.500 paket. Khusus di KBA Pampang Samarinda, kebagian sebanyak 500 paket.

"Kami melakukan pasar murah untuk membantu masyarakat di sini. Masyarakat membeli hanya seharga Rp 50 ribu, dari harga normal Rp 100 ribu. Nah, uang hasil pembelian itu akan kami gunakan lagi untuk program pengembangan ekonomi masyarakat, juga untuk membantu panti asuhan," tutur Distri.

Acara ini dihadiri Syamsu Alam Camat Samarinda Utara, Esrom Palan Ketua Adat Pampang, dan Lurah Pampang. Ketua Adat Pampang menilai, Astra Group di Samarinda turut berkontribusi memajukan pembangunan masyarakat di Kelurahan Budaya Pampang. Salah satunya melalui pasar murah ini. "Sebagai warga, kita harus menjaga keamanan dan terus bersemangat dalam kebersamaan," ujar Esrom Palan.

Sementara Syamsu Alam Camat Samarinda Utara menyampaikan terimakasih kepada Astra Group yang mengadakan pasar murah karena program ini membantu masyarakat secara langsung. "Produk sembako seperti ini memang sangat diperlukan masyarakat, apalagi dijual dengan harga sangat murah. Semoga dapat berlanjut pada tahun berikutnya," tambah Syamsu Alam.

Masyarakat yang berkesempatan membeli sembako murah ini sangat gembira. "Alhamdulillah, pasar murah seperti ini sangat membantu kami. Apalagi ini menjelang Lebaran. Harganya juga murah hanya Rp 50 ribu. Kalau beli di pasar harganya pasti lebih dari Rp 100 ribu," tutur Yunita yang tinggal di RT 05 Kampung Jawa Kelurahan Budaya Pampang.

Senada diungkapkan Sulau, warga RT 04 Kelurahan Budaya Pampang. "Kami senang karena sembako ini sangat bermanfaat, membantu mengurangi pengeluaran biaya untuk belanja. Harganya juga sangat murah. Terimakasihlah untuk pihak Astra," tambahnya.

Abet Uluy, warga yang tinggal di belakang Lamin menuturkan, sudah 30 tahun tinggal di kelurahan ini baru dua kali diadakan pasar murah. Yang pertama sudah sangat lama. Kedua, hari ini (Rabu 29/5/2019) diadakan oleh Astra Group. "Kami sangat bersyukur karena terbantu. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini," tambahnya.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved