Ramadhan 2019

SMPN 7 Bontang Bagi Takjil dan Kumpulkan Sumbangan Kebakaran

Selain berbagi takjil, momentum ini juga dimanfaatkan 75 pelajar dan guru sekolah untuk mengumpulkan sumbangan bagi korban kebakaran di Bontang Baru.

SMPN 7 Bontang Bagi  Takjil  dan Kumpulkan Sumbangan Kebakaran
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
BAGI TAKJIL — Para pelajar SMP Negeri 7 Bontang Selatan berbagi 1.000 takjil kepada pengendara yang melintas. Selain itu, aksi sosial ini juga diisi dengan mengumpulkan sumbangan bagi korban kebakaran di Bontang Baru kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO,BONTANG-Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan SMP Negeri 7 Bontang Selatan untuk berbagi.

Agenda kali kedua ini diisi dengan berbagi takjil sebanyak 1.000 paket selama tiga hari kepada pengendara.

Selain berbagi takjil, momentum ini juga dimanfaatkan 75 pelajar dan guru sekolah untuk mengumpulkan sumbangan bagi korban kebakaran di Bontang Baru.

Aksi sosial bagi-bagi takjil gratis digelar di Simpang Bontang Baru. Para pelajar mendatangi satu-satu pengendara yang melintas, sebagian mereka mengumpulkan sumbangan korban kebakaran.

Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 7, Eko Yuli Atmanto mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menanamkan sifat peduli dengan lingkungan sosial mereka.

Berbagi takjil, selain menerima berkah pahala juga menumbuhkan rasa persaudaraan ke sesama dan masyarakat umum.

“Kita ingin tumbuhkan nilai keagamaan yang diimplementasikan langsung di lingkungan masyarakat,” ujar Plt Kepsek Eko kepada tribunkaltim.co, Rabu (29/5/2019) petang.

Pihaknya ingin mengedukasi para pelajar dengan terjun langsung ke lapangan. Materi ajar yang diberikan di sekolah, dipraktikan di lapangan dengan berbagi ke sesama.

Menurutnya, dari aksi ini para pelajar juga bisa memahami makna kemandirian dan tanggung jawab sosial. Hidup di masyarakat diwujudkan dengan manfaat yang dibagikan kepada khalayak. “Edukasi agar pelajar mengerti kemandirian dan tanggung jawab,” ujarnya.

Hasil dari pengumpulan dana rencananya bakal disalurkan  ke posko kebakaran Bontang Baru. Ia berharap hasil pengumpulan dana bisa meringankan beban hidup bagi korban kebakaran.

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved