Tayangkan Goyangan Erotis,Caci Maki, Gimik yang Keterlaluan, MUI Minta Sahurnya Pesbukers Dihentikan

variety show khusus Ramadhan tersebut menampilkan goyangan erotis, mencaci maki, gimik yang keterlaluan seperti memasukkan air lemon ke mulut

Tayangkan Goyangan Erotis,Caci Maki, Gimik yang Keterlaluan, MUI Minta Sahurnya Pesbukers Dihentikan
(KPI)
Komisioner KPI Bidang Isi Siaran Nuning Rodiyah 

TRIBUNKALTIM.CO,  JAKARTA - MUI dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta agar tayangan televisi yang kurang mendidik perlu dihindarkan bahkan dihentikan penayangannya.

Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia ( MUI) pada 28 Mei 2019 melayangkan permintaan agar program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan tahun ini segera dihentikan, giliran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali memberi imbauan.

Melalui situs webnya, kpi.co id, KPI meminta seluruh tayangan program siaran variety show Ramadhan untuk segera menghilangkan seluruh muatan yang tidak pantas, termasuk goyangan serta bahasa dan tindakan bernada bullying.

Ada tiga program televisi untuk bulan puasa yang menjadi sorotan dan ditemukan mengandung muatan yang dimaksud, yakni Sahurnya Pesbukers (ANTV), Saur Seger (Trans7), dan Gado-Gado Sahur (Trans TV). Sementara terkait permintaan MUI untuk menghentikan Sahurnya Pesbukers, pihak KPI mengucapkan terima kasih.

“Kami berterima kasih kepada MUI yang telah memberi kami masukan untuk mengambil tindakan terhadap tayangan yang dimaksud,” kata Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah, seperti dikutip Kompas.com dari laman kpi.go.id, Rabu (29/5/2019).

"Kami pun telah menemukan hal-hal yang tidak pantas ditayangkan dalam siaran tersebut dan untuk itu, kami telah mengambil tindakan untuk program tersebut," tambahnya. KPI menambahkan bersama MUI, pihaknya akan melakukan beberapa langkah bersama untuk menghilangkan muatan yang tak pantas itu serta mencegah penayangan program dengan muatan serupa pada Ramadhan berikutnya.

Tak hanya dari MUI, KPI mengaku bahwa pihaknya juga telah menerima sejumlah aduan serupa dari publik. Beberapa laporan mengungkap bahwa variety show khusus Ramadhan tersebut menampilkan goyangan erotis, mencaci maki, gimik yang keterlaluan seperti memasukkan air lemon ke mulut, memasukkan cabe ke hidung hingga mencoret coret wajah.

Ada yang bahkan menyebut program siaran tersebut tak bermoral, memalukan, dan tidak mendidik. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPI Pusat Tanggapi Permintaan MUI agar Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan Dihentikan"

BACA JUGA:

Semen Padang vs Persib Bandung, Prediksi Starting XI: Artur Gevorkyan On Fire!

Keputusan Sandiaga Uno Setelah Namanya Ramai Disebut Masuk Daftar Calon Menteri Jokowi-Maruf

Download Lagu MP3 Lagi Ngehits, Alan Walker Berjudul Lost Control, Ini Cara Download Lagu & Liriknya

 

Pengakuan Istri Disertir TNI AD yang Disiapkan Jadi Eksekutor Aksi 22 Mei, Tak Tahu Kerjaan Suami

Pengamat Beberkan 4 Tokoh Nasional Plus 1 Pimpinan Lembaga Survei yang Jadi TO Penembakan 22 Mei

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved