Umur 50 Tahun Lulus Seleksi JPTP, Gubernur Isran: Dia Masih Punya Jabatan dan Sehat

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menanggapi permasalahan seleksi terbuka pengisian JPTP di lingkunan Pemprov Kaltim yang lolos umur 50 tahun

Umur 50 Tahun Lulus Seleksi JPTP,  Gubernur Isran: Dia Masih Punya Jabatan dan Sehat
TribunKaltim.Co/Cahyo Wicaksono Putro
Guberjur Kaltim Isran Noor saat menandatangani surat peresmian koperasi baru, oleh IKA (ikatan kekuarga alumni) UNMUL, di Universitas Mulawarman, Samarinda. Pada Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menanggapi  permasalahan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkunan Pemprov Kaltim .

Isran Noor membenarkan, bahwa memang ada peserta seleksi yang melampaui batas umur 50 tahun pada tanggal 1 Agustus 2019 nanti, tapi ditetapkan lulus seleksi administrasi  dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Gubernur Kaltim periode 2018-2023 itu menuturkan, peserta seleksi tersebut dapat lolos, karena  dalam aturan, memperbolehkan adanya peserta seleksi berusia di atas 50 tahun, asalkan peserta tersebut sudah memiliki jabatan sebelumnya.

"Persyaratan itu tidak berlaku bagi yang sudah memiliki jabatan. Harus dibedakan, nah kalau yang belum memiliki jabatan sebelumnya, barulah undang-undang itu berlaku mengenai persyaratan standar peserta seleksi di atas 50 tahun," tegas Isran Noor saat ditemui tribunkaltim.co, pada acara peresmian koperasi baru dari  IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Unmul  sore tadi, Rabu (29/5/2019).

Menurut Isran, perihal umur calon peserta yang melebihi 50 tahun yang ditetapkan lulus, tidak ada masalah apabila sebelumnya memiliki jabatan dan dalam keadaan sehat.

“Iya tidak masalah, kenapa memangnya. Kan tidak menyalahi aturan, kecuali seperti yang saya jelaskan tadi masalah sebelumnya sudah memiliki jabatan atau belum, dan satu lagi kalau si peserta seleksi itu tidak dalam keadaan sehat, barulah tidak boleh,” sebutnya.

Ia menambahkan, bila peserta yang berusia di atas 50 tahun itu lulus demi memenuhi aturan yang dipersyarakatkan, dalam seleksi assesment, maka tidak ada permasalahan selama tidak menyalahi aturan yang ada.

"Kalau peserta yang di atas 50 tahun itu lulus sebagai peserta dalam seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkunan Pemprov Kaltim,

diperuntukkan untuk memenuhi persyaratan assesment, ya tidak apa," tegasnya.(*)

Subscribe official YouTube Channel

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved