Ramadhan 2019

Festival Ramadhan Ceria akan Digelar 3 Hari. Simak Rangkaian Acaranya, Ada Fun Match Esports, Lho

Pembukaan Festival Ramadhan Ceria diawali dengan lomba Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil), yang digelar di Mahakam Lampion Garden,Kamis (30/5).

Festival Ramadhan Ceria akan Digelar  3 Hari. Simak Rangkaian Acaranya, Ada Fun Match Esports, Lho
TribunKaltim.Co/Aditya Rahman Hafidz
Salah satu peserta Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil) yang tampil pada pembukaan acara Festival Ramadhan Ceria, di Mahakam Lampion Garden, pada Kamis (30/5). Acara Festival Ramadhan Ceria tersebut akan berlangsung hingga Sabtu, 1 Juni 2019 mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pembukaan  Festival Ramadhan Ceria diawali dengan lomba Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil), yang digelar di Mahakam Lampion Garden,Kamis (30/5). Acara Festival Ramadhan Ceria ini akan berlangsung hingga Sabtu, 1 Juni 2019 mendatang.

Pildacil yang diikuti sekitar 6 peserta berusia 6 - 10 tahun tersebut, satu per satu  menyampaikan tausiyahnya dengan tema berpuasa di bulan Ramadhan.

Masing-masing peserta Pildacil tampil dengan percaya diri layaknya seorang da'i profesional yang sedang berdakwah.

Kegiatan Pildacil tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta pengumuman pemenang lomba Pildacil, sekaligus menutup rangkaian acara hari pertama Festival Ramadhan Ceria.

Pada Jumat (31/5), rangkaian acara akan dilanjutkan dengan kegiatan sharing session dari salah satu sponsor mereka, Pegadaian pada pukul 16.30 Wita,

dan dilanjutkan dengan perkenalan organisasi Indonesia Esport Association (IESPA) Kaltim sekitar pukul 17.00 Wita dan dilanjutkan  buka puasa bersama dengan para anggota IESPA Kaltim.

Setelah buka puasa bersama dan sholat  Maghrib, kemudian  dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan atau Fun Match AOV dan PUBG Mobile.

Rangkaian acara di hari terakhir, pada Sabtu (1/6), kegiatan dilanjutkan dengan Fun Match Free Fire.

Azzahra, selaku panitia acara Festival Ramadhan Ceria mengatakan, kegiatan Fun Match e-Sports tersebut diikuti oleh sekitar 200-250 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, seperti Balikpapan, Samarinda, Bontang, Sangatta, Tenggarong hingga Berau.

Kegiatan Fun Match tersebut dilakukan untuk bersilaturahmi dengan pegiat e-Sports di Kaltim dan IESPA Kaltim, yang baru saja diresmikan pada 30 April 2019.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved