Jack Miller dan Cal Crutchlow Diam-diam Kagumi Gaya Balap Marc Marquez, Sulit Dikalahkan

"Dia tidak begitu banyak membuat kesalahan, dan sekalipun dia melakukannya, dia masih mampu menyelamatkannya," ujar Jack Miller

Jack Miller dan Cal Crutchlow Diam-diam Kagumi Gaya Balap Marc Marquez, Sulit Dikalahkan
(motogp.com)
Kemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya. 
 
TRIBUNKALTIM.CO, MUGELLO - Beberapa kali penonton MotoGP dibuat kagum oleh kepiawaian Marc Marquez membawa motornya, apalagi ketika ia nyaris terjatuh. Saat grip ban depannya hilang, Marc Marquez bisa dengan sigap mengangkat motornya kembali.

Sekali terjadi, mungkin orang-orang akan bilang itu hanyalah kebetulan. Tapi, apa yang dilakukan Marc Marquez tersebut sudah berkali-kali. Bahkan, hampir terlihat "normal" melihat pebalap asal Spanyol tersebut melakukannya. Bukan hanya penonton atau penggemarnya yang mengagumi kemampuannya mengatasi momen akan jatuh tersebut.

Jack Miller dan Cal Crutchlow diketahui juga kagum akan kemampuan sang juara dunia bertahan tersebut.

"Dia tidak begitu banyak membuat kesalahan, dan sekalipun dia melakukannya, dia masih mampu menyelamatkannya," ujar Jack Miller, kepada Motorsport.com.

"Beberapa kali saat dia masuk tikungan, saya pikir dia akan menyentuh kerb dan terjatuh. Tapi dia mampu berhenti, mengangkat motornya kembali tanpa kehilangan banyak waktu. Dia mampu melakukan manajemen kesalahan dengan baik," sambung Jack Miller.

Begitu pula dengan Cal Crutchlow, yang juga sama-sama menggunakan RC213V. Pebalap asal Inggris ini mengaku sudah lima tahun menggunakan Honda, namun belum pernah sekalipun melakukan hal yang sama seperti Marc Marquez.

"Saya bisa melihat data bagaimana dia melakukannya, tapi tidak ada yang bisa melakukannya, sesederhana itu," kata Cal Crutchlow. Kemampuan unik Marc Marquez menurut Cal Crutchlow ada pada saat masuk dan di tengah tikungan.

Menurutnya, Marc Marquez mampu menggunakan rem depan dan belakang dengan sangat baik untuk mengontrol motornya. Cal Crutchlow dan Miller sepakat, Marc Marquez dan motornya yang sekarang untuk sementara ini adalah kombinasi yang tak terkalahkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Teknik Balap Marquez yang Makin Sempurna"

 
 

BACA JUGA:

Jelang Semen Padang vs Persib Bandung, Rene Mihelic Kembali Diduetkan dengan Artur Gevorkyan

Kalah 3 Gol dari Madura United, Pelatih Borneo FC Mario Gomez Akui Timnya Petik Pelajaran Berharga

HEBOH Video Viral Adegan Mesum Pelajar SMP dan Mahasiswa, Youtuber di Banyuwangi Bikin Klarifikasi

 

Tetangga Ungkap Fakta TJ, Mantan Marinir yang Ditunjuk Habisi 2 Nyawa dari 4 Jenderal Tokoh Nasional

Siapa Dalang Kerusuhan 22 Mei? Simak Paparan Mantan Kepala Intelejen TNI, Mahfud MD dan Kapolri

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved