Lebaran 2019

Jadwal Kapal Samrinda-Parepare, Pelindo IV Persilakan Pemudik Tidur di Terminal Pelabuhan

Jadwal kapal Samarinda-Parepare, Pelindo IV persilakan penumpang mudik Lebaran 2019 tidur di terminal Pelabuhan Samarinda

Jadwal Kapal Samrinda-Parepare, Pelindo IV Persilakan Pemudik Tidur di Terminal Pelabuhan
tribunkaltim.co/Nevrianto HP
MUDIK LEBARAN 2019-Keluarga mengantarkan penumpang masuk dek 1 KM Pantokrator dipenuhi penumpang yang mudik lebaran dari Pelabuhan Samarinda ke Pelabuhan Nusantara, Pare Pare Sulawesi Selatan,sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri, Rabu( 29/5/2019). Sekitar 2000 penumpang mudik ke Pare Pare, dengan harapan tiba selamat bersilaturahim dengan keluarga dihari yang Fitri. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Selama musim mudik Lebaran 2019 tahun ini, pemudik diberi kemudahan selama berada di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso.

Salah satu kemudahan yang diberikan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, pihak Pelindo IV Cabang Samarinda mempersilahkan penumpang kapal untuk dapat menginap di terminal Pelabuhan Samarinda sebelum keberangkatan.

"Biasanya sudah ada yang datang sehari sebelum keberangkatan.

Agar memudahkan penumpang, kita persilahkan yang mau tidur di terminal.

Ada kamar mandi, dan fasilitas lainnya yang dapat digunakan," ucap GM Pelindo IV cabang Samarinda, Suherman, Kamis (30/5/2019).

Lanjut dirinya menjelaskan, perlahan-lahan Pelindo IV melakukan penataan di Pelabuhan Samarinda dan sekitarnya.

Menurutnya, awal dirinya bertugas di Kota Samarinda, kondisi Pelabuhan Samarinda cukup memprihatinkan dengan tidak teraturnya alur keluar masuk barang, kendaraan maupun penumpang.

"Dulu semrawut, mobil saja bisa sampai masuk ke dalam, kalau sekarang sudah tidak.

Kita tata ini, sekarang mulai tertib," imbuhnya.

Tidak hanya itu, guna pengawasan di sekitar Pelabuhan Samarinda, Pelindo IV telah memasang CCTV di 12 titik, yang disebar disetiap sudut Pelabuhan Samarinda.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved