Kecoh Petugas, Igun Simpan Sabu dalam Rokok dan Dibiarkan Tergeletak di Jalan

Satuan Reskoba Polres Bontang meringkus seorang bandar sabu, Mustari alias Igun (34) warga Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan

Kecoh Petugas, Igun Simpan Sabu dalam Rokok dan Dibiarkan Tergeletak di Jalan
TribunKaltim.Co/Ic
DIAMANKAN PETUGAS — Tersangka Mustari alias Igun harus mempertanggung kawabkan perbuatannya dimata hukum. Ia disangkakan pasal 112 & 114 UU Nomor 35/2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. 

TRIBUNKALTIM.CO,BONTANG — Keterlibatan  masyarakat dalam mengawasi praktik transaksi narkoba berjalan efektif. Baru-baru ini Satuan Reskoba Polres Bontang meringkus seorang bandar sabu, Mustari alias Igun (34) warga Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan.

Pria pengangguran ini diringkus petugas yang berpakaiam preman di Jalan Raden Patah, RT 02, Kelurahan Berbas Pantai. Ia diduga tengah menunggu calon pembeli di pinggir jalan.

Modus operandi Igun cukup cerdik. Barang bukti berupa sabu disimpan dalam kemasan bungkus rokok yang dibiarkan di tepi jalan. Saat diciduk, petugas sempat terkecoh karena barang bukti tak berada di badannya.

Namun, petugas mencurigai rokok yang dibiarkan tergelatak di pinggirj jalan. Setelah diperiksa, terdapat satu poket sabu seberat 1,40 gram, lengkap dengan selembar kertas tisu untuk membersihkan alat isap sabu.

“Barang buktinya dibuang dekat situ, awalnya mengelak. Tapi kami periksa rekaman pesan di ponselnya ia tak bisa mengelak,” ujar Kasat Reskoba melalui Kasubag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono kepada wartawan.

Ia menambahkan, aduan masyarakat terkait narkoba sangat dibutuhkan petugas untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bontang.

Perwira dua balok ini mengimbau agar masyarakat segera melaporkan jika mencurigai adanya peredaran narkoba di lingkungan mereka. “Bisa telepon ke 110 atau hubungi petugas yang berada di lapangan,”pungkasnya. (*)

BACA JUGA:

Jelang Semen Padang vs Persib Bandung, Rene Mihelic Kembali Diduetkan dengan Artur Gevorkyan

Kalah 3 Gol dari Madura United, Pelatih Borneo FC Mario Gomez Akui Timnya Petik Pelajaran Berharga

HEBOH Video Viral Adegan Mesum Pelajar SMP dan Mahasiswa, Youtuber di Banyuwangi Bikin Klarifikasi

 

Tetangga Ungkap Fakta TJ, Mantan Marinir yang Ditunjuk Habisi 2 Nyawa dari 4 Jenderal Tokoh Nasional

Siapa Dalang Kerusuhan 22 Mei? Simak Paparan Mantan Kepala Intelejen TNI, Mahfud MD dan Kapolri

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved