Rela Hujan-hujanan dari Samarinda Demi Ikutan Mudik Gratis Lewat Pelabuhan Semayang Balikpapan

Iya kehujanan, soalnya saya dan keluarga berangkat dari jam 03.00 subuh tadi naik mobil dari Samarinda ke sini kami mau pulang kampung ke Gresik

Rela Hujan-hujanan dari Samarinda Demi Ikutan Mudik Gratis Lewat Pelabuhan Semayang Balikpapan
Tribunkaltim.co, Zainul
Hujan deras mengguyur kawasan pelabuhan Semayang Balikpapan, pemudik menunggu kedatangan kapal KM.Labobar di tenda dan ruang tunggu penumpang pelabuhan Semayang Balikpapan, Kamis (30/5/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah kota Balikpapan sejak pukul 05:00 Kamis dinihari (30/5/2019) tak menjadi penghalang bagi ribuan calon penumpang yang mengikuti program mudik gratis menggunakan KM Labobar melalui pelabuhan Semayang Balikpapan, Kalimatan Timur.

Ribuan calon penumpang ini berasal dari berbagai wilayah di Kaltim dan rela kehujanan agar tidak ketinggalan kapal menuju Surabaya, Jawa Timur.

Pemudik di terminal pelabuhan Balikpapan
Pemudik di terminal pelabuhan Balikpapan (Tribunkaltim.co, Zainul)

"Iya kehujanan, soalnya saya dan keluarga berangkat dari jam 03.00 subuh tadi naik mobil dari Samarinda ke sini (pelabuhan Semayang), kami mau pulang kampung ke Gresik," kata Suyono, salah satu calon pemudik asal Samarinda

Lumayan kan mudik gratis soalnya harga tiket kapal ke Surabaya sekarang mahal sampai 400 ribaun satu orang, saya sekeluarga ada empat orang," ungkap Suyono.

Penumpang kapal mudik gratis di pelabuhan Balikpapan
Penumpang kapal mudik gratis di pelabuhan Balikpapan (Tribunkaltim.co, Zainul)

Mudik gratis ini merupakan program BUMN yang dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia dan ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ingin pulang kampung.

Dari pantauan Tribun Kaltim.co, Jumlah pemudik yang diberangkatkan pada Kamis, (30/5/2019) sebanyak 2,145 pemudik, mereka rela kehujanan menunggu nomor antrian penumpang agar dapat mudik ke kampung halaman masing-masing.

GM Umum Pupuk Kaltim, Nursahid sebagai perwakilan BUMN membeberkan pemudik yang diberangkatkan secara gratis dengan tujuan Barru, Makassar dan Surabaya melalui kapal laut, serta ke Balikpapan dan Banjarmasin melalui bis, yang juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya.(*)

BACA JUGA:

Jelang Semen Padang vs Persib Bandung, Rene Mihelic Kembali Diduetkan dengan Artur Gevorkyan

Kalah 3 Gol dari Madura United, Pelatih Borneo FC Mario Gomez Akui Timnya Petik Pelajaran Berharga

HEBOH Video Viral Adegan Mesum Pelajar SMP dan Mahasiswa, Youtuber di Banyuwangi Bikin Klarifikasi

 

Tetangga Ungkap Fakta TJ, Mantan Marinir yang Ditunjuk Habisi 2 Nyawa dari 4 Jenderal Tokoh Nasional

Siapa Dalang Kerusuhan 22 Mei? Simak Paparan Mantan Kepala Intelejen TNI, Mahfud MD dan Kapolri

Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved