Ramadhan 2019

Tampil Perdana di Pildacil Festival Ramadhan Ceria, Alya Atiqah Dapat Harapan I

Pembukaan Festival Ramadhan Ceria yang dilaksanakan di Mahakam Lampion Garden, pada Kamis (30/5), diawali dengan lomba Pemilihan Da'i Cilik

Tampil Perdana di Pildacil Festival Ramadhan Ceria, Alya Atiqah Dapat Harapan I
TribunKaltim.Co/Aditya Rahman Hafidz
Bersama sang ayah, Muhklis, berfoto bersama dengan Alya Atiqah (kanan), peserta usia 6 tahun dan Rachel Caterina (kiri) usia 9 tahun, kakak beradik yang mengikuti kegiatan lomba Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil) dalam rangkaian acara Festival Ramadhan Ceria di Mahakam Lampion Garden, pada Kamis (30/5) 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Pembukaan Festival Ramadhan Ceria yang dilaksanakan di Mahakam Lampion Garden, pada Kamis (30/5), diawali dengan lomba Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil).

Peserta pertama adalah  Alya Atiqah yang berusia 5 tahun tersebut , tampil dengan menggunakan pakaian merah-merah.

Dengan tubuhnya yang mungil, Ia tampil percaya diri di depan juri dan para peserta lainnya layaknya da'i profesional. Alya membawakan materi dengan judul 'Mari Kita Berpuasa'.

"Anak kecil kayak saya saja berpuasa, masa yang sudah besar tidak puasa. Ya meski pun saya puasanya setengah hari, sih, hehehe," canda Alya saat menyampaikan materi pada saat lomba Pildacil.

Mukhlis, ayah Alya, mengatakan kemauan putrinya untuk mengikuti Pildacil tersebut berasal dari kemauan  putrinya sendiri.

Mukhlis tidak pernah memaksa putrinya untuk mengikuti lomba Pildacil tersebut. Mukhlis mengatakan Alya, yang belum duduk  di bangku pendidikan formal tersebut, berkenan mengikuti Pildacil tersebut dengan kemauannya sendiri.

Alya yang kali pertama mengikuti ajang lomba Pildacil,  mengatakan alasannya ingin mengikuti  acara ini karena ingin mencoba bagaimana rasanya mengikuti lomba Pildacil.

"Ingin ikut lomba karena belum tahu bagaimana rasanya mengikuti lomba. Jadi pingin coba," ujar Alya yang berusia 6 tahun tersebut.

Rasa penasarannya tersebut, dikatakan sang ayah juga karena sering melihat kakaknya, Rachel, melakukan latihan di rumah hingga saat tampil di panggung pada perlombaan Pildacil.

"Alya sering lihat kakaknya latihan, akhirnya mungkin muncul rasa keinginan mencoba ikut lomba. Akhirnya saya coba ikutkan bareng kakaknya. Ini lomba perdana yang pernah diikuti Alya, lomba ceramah di Pildacil ini," ujar Mukhlis yang mengajar di SD Fastabiqul Khairat Samarinda.

Halaman
123
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: samir paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved