Lebaran 2019

Banyak Permintaan Masyarakat, Pasar Murah di Penajam Paser Utara Diperpanjang Satu Hari

Disperindagkop UKM Kabupaten PPU yang bekerja sama dengan Bulog, kembali digelar di halaman Dinas Sosial PPU, Jalan Provinsi Kilometer 3.

Banyak Permintaan Masyarakat, Pasar Murah di Penajam Paser Utara Diperpanjang Satu Hari
TRIBUN KALTIM/ HERIANI
Pasar murah oleh Disperindagkop UKM PPU, digelar di halaman Dinas Sosial Kabupaten PPU. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pasar murah oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang bekerja sama dengan Bulog, kembali digelar di halaman Dinas Sosial PPU, Jalan Provinsi Kilometer 3, Kecamatan Penajam.

Sebelumnya, Disperindagkop UKM PPU hanya akan menggelar 3 kali pasar murah di 3 kecamatan.

Penambahan hari pasar murah, dijelaskan Kepala Disperindagkop UKM PPU, Muhammad Sukadi Kuncoro, karena permintaan masyarakat.

Pasar murah oleh Disperindagkop UKM PPU, digelar di halaman Dinas Sosial Kabupaten PPU.
Pasar murah oleh Disperindagkop UKM PPU, digelar di halaman Dinas Sosial Kabupaten PPU. (TRIBUN KALTIM/ HERIANI)

"Sebelumnya direncanakan dari tanggal 27 sampai 29 Mei 2019 di 3 kecamatan. Tapi masyarakat Kecamatan Penajam minta ditambah satu hari lagi," katanya, Jumat (31/5/2019).

Kuncoro melanjutkan, masyarakat meminta pasar murah diselenggarakan sekali lagi karena harga jual daging sapi dipasaran yang cukup tinggi, yakni Rp 120.000 hingga Rp 130.000 perkilogram. Sementara hari penyelenggaraan pasar murah di Kecamatan PPU kemarin, jumlah yang membeli daging sapi tidak terlalu banyak.

"Kemarin kita hanya laku 250 kilogram, tapi hari ini meningkat. Belum pukul 10.00 wita saja sudah laku 500 kilogram," tambahnya.

Selain menambah jumlah daging, komoditas lain juga masih dijual seperti beras, beras ketan, gula pasir dan minyak goreng.

Tujuannya agar masyarakat dapat membeli bahan pokok keperluan lebaran 2019 dengan harga yang lebih murah.

"Agar masyarakat khususnya yang kurang mampu bisa membeli bahan pokok dengan harga yang lebih murah, khususnya daging," tandasnya.

Prioritaskan Warga Kurang Mampu

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved