Mudik Lebaran 2019

Berburu Tiket Mudik Gratis Kapal Perang KRI, Warga Samarinda Ini Rela Tidur di Pelabuhan

Program mudik gratis ke Surabaya menggunakan Kapal Perang KRI TNI AL melalui Pelabuhan Semayang, Balikpapan diserbu warga

Berburu Tiket Mudik Gratis Kapal Perang KRI, Warga Samarinda Ini Rela Tidur di Pelabuhan
TribunKaltim.CO/Zainul
Senyum bahagia, Sukiman memperlihatkan tiket mudik yang ia dapatkan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Program mudik gratis ke Surabaya menggunakan Kapal Perang KRI TNI AL melalui Pelabuhan Semayang, Balikpapan diserbu warga yang ingin mudik Lebaran ke Jawa.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan memfasilitasi 1.000 pemudik pulang kampung naik kapal KRI secara gratis.

Ribuan calon penumpang memenuhi Terminal Pelabuhan Semayang, bahkan beberapa di antara mereka rela tidur di teras pelabuhan demi antre tiket mudik gratis menggunakan Kapal KRI TNI AL.

Sukiman (48), calon penumpang asal Samarinda mengaku, dirinya sudah menunggu pendaftaran tiket gratis KRI sejak dua hari lalu. Dia rela tidur di teras Terminal Pelabuhan Semayang dengan beralaskan tikar seadanya.

"Sejak Rabu saya sudah tunggu di sini. Saya tidur di sini takut nggak kebagian tiket lagi kayak program mudik bareng Pupuk Kaltim kemarin," katanya.

Dia menceritakan, sebelumnya sempat mengikuti antre mudik gratis garapan Pupuk Kaltim beberapa waktu lalu, namun tidak kebagian lantaran terlambat antre.

MUDIK LEBARAN - Puluhan pemudik di Pelabuhan Samarinda tertinggal kapal akibat jadwal keberangkatan dipercepat, Kamis (30/5/2019).
MUDIK LEBARAN - Puluhan pemudik di Pelabuhan Samarinda tertinggal kapal akibat jadwal keberangkatan dipercepat, Kamis (30/5/2019). (HO/Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda)

"Kemarin sudah jauh-jauh dari Samarinda tapi nggak kebagian, mudik bareng Pupuk Kaltim," ungkapnya

Tak sia-sia, setelah menunggu lama, kini Sukiman bersama enam anggota keluarganya sudah mendapatkan tiket mudik gratis bersama KRI.

"Alhamdulillah tidak sia-sia saya tidur di sini. Saya sudah dapat tiketnya enam orang bareng anak dan istri saya," katanya dengan wajah ceria sambil memperlihatkan tiket.

Khairun (42), warga Balikpapan juga rela mengantre sejak pagi di pintu masuk area Terminal Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Rabu (30/5).

Halaman
123
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved